New Yamaha Fascino 125, Skutik Retro Penantang Vespa!

1
(Motorplus)

RiderTua.com – Mungkin tak banyak orang yang tahu dengan Fascino 125. Memang karena skutik Yamaha bergaya retro ini hanya tersedia di India saja. Baru-baru ini Yamaha memberikan penyegaran untuk Fascino 125 di Negeri Bollywood tersebut. Dengan model terbarunya ini, membuat skutik ini tampil lebih keren layaknya motor Vespa.

Baca juga: Yamaha FZ-X ‘XSR 155’ Resmi Dirilis di India

Yamaha Menyegarkan Fascino 125 di India

Sebenarnya Fascino bukanlah motor terbaru disana, karena sudah dihadirkan oleh Yamaha sejak tahun 2020. Desainnya yang mirip dengan motor Vespa membuatnya menjadi salah satu motor Yamaha terbaru yang disorot konsumen. Terlebih harganya disebut lumayan terjangkau di India.

Pada akhirnya Yamah merilis penyegaran untuk Fascino 125 setelah sebelumnya merilis FZ-X ‘XSR 155’. Motor ini tampil makin keren dan modern dengan desain lampu sein terbaru, serta memperlihatkan bentuk lampu utama dengan gaya retro yang kental. Ditambah aksen krom pada fascia dan sisi samping bodi motor, membuat Fascino tampil minimalis namun tetap bergaya.

(Kompas Otomotif)

Skutik Retro

New Fascino 125 juga hadir dalam varian FI Hybrid, dan bisa dikatakan kalau varian ini menjadi yang tertinggi pada model ini. Sebab motor ini sudah menyediakan sejumlah keunggulan seperti smart motor generator, bagasi 21 liter di bawah jok, serta pengisian daya USB untuk smartphone. Ada juga Yamaha Motorcycle Connect yang memiliki fungsi seperti Y-Connect di Indonesia.

Baik varian standar maupun FI Hybrid sama-sama mengandalkan mesin 125 cc yang bertenaga 8,6 bhp dan torsi 10,3 Nm. Khusus varian hibridanya juga dilengkapi dengan sistem hybrid yang bisa diaktifkan. Pengguna dapat mengetahui apakah sistem tersebut aktif atau tidak lewat instrument cluster motor. Mungkin sistem seperti ini tak bisa ditemukan pada skutik hybrid lainnya.

Yamaha India belum mengumumkan harga jualnya disana. New Fascino 125 menghadirkan pilihan rem cakram atau tanpa cakram alias tromol. Di India, skuter ini menjadi rival utama bagi Honda Grazia dan Activa, serta Suzuki Access 125.

1 COMMENT

Leave a Reply