Rocky-Raize 1.200 cc Resmi Dirilis, Ini Banderolnya

1
(Kendara)

RiderTua.com – Setelah sempat tertunda, akhirnya Toyota dan Daihatsu resmi meluncurkan Raize-Rocky 1.2. Sebenarnya peluncuran kedua varian mobil ini dimajukan, entah apakah mereka tak ingin menyia-yiakan kesempatan insentif pajak atau tidak. Yang jelas, Raize dan Rocky bermesin 1.200 cc n/a (naturally-aspirated) ini sudah bisa dipesan oleh konsumen. Banderolnya juga tak berbeda jauh dengan varian 1.000 cc turbo.

Baca juga: Penjualan Toyota Indonesia Naik Drastis di Bulan Mei!

Raize dan Rocky 1.200 cc Bisa Dipesan Konsumen

Dari penampilannya sampai interiornya, tak ada perbedaan yang begitu terlihat dari varian 1.2 ini jika dibandingkan dengan 1.0 Turbo. Baik Raize maupun Rocky menawarkan tampilan fascia yang sporty, dan meski keduanya berupa mobil kembar, keduanya nampak berbeda. Raize memiliki desain sporty yang lebih menonjol ketimbang Rocky, dan tentu saja harganya lebih mahal dari saudaranya.

Yang membedakannya tentu saja mesinnya yang memiliki kapasitas lebih besar, yaitu 1.200 cc. Ditambah dengan naturally-aspirated, tenaganya juga lebih besar dari mesin 1.000 turbo. Mesin ini bisa menjadi pilihan alternatif bagi konsumen yang tak terlalu suka dengan mesin 1.000 cc, atau sekedar ingin membandingkannya dengan versi 1.0 Turbo.

(Autofun)

Harga Terjangkau

Baik Raize maupun Rocky 1.2 sudah dibekali dengan fitur keselamatan ADS dan TSS. Walau tak selengkap model teratasnya, tapi keduanya menjadi mobil ‘murah’ Toyota-Daihatsu pertama di Indonesia yang dibekali dengan salah satu fitur dari paket fitur keselamatan tersebut. Tentu ini membuatnya lebih unggul dari rival sekelasnya.

Sebenarnya peluncuran varian terbaru mini SUV tersebut dimajukan dari jadwal semula. Entah apa yang membuat kedua produsen tersebut melakukannya, mungkin karena tak ingin melewatkan perpanjangan insentif pajak nol persen sampai Agustus. Sepertinya Toyota-Daihatsu tak mau melakukan hal serupa seperti peluncuran awal Rocky-Raize sebelumnya.

Soal harga, Rocky 1.2 dibanderol mulai Rp 179 juta untuk tipe terendah sampai Rp 215 juta untuk tipe tertinggi. Sedangkan Raize 1.2 dipatok dengan harga Rp 202 juta dan Rp 210 jutaan, dan semua harga tersebut sudah mendapat diskon PPnBM.

1 COMMENT

Leave a Reply