Kawasaki Resmi Luncurkan ZX-10R 2021 di Indonesia!

1
(Asphalt & Rubber)

RiderTua.com – Setelah sekian lama, akhirnya Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi menghadirkan ZX-10R model terbaru. Motor sport ini hadir dengan tampilan lebih segar dan sporty, namun tetap memberikan performa maksimal. Kawasaki ZX-10R 2021 ini dibanderol dengan harga mencapai setengah miliar rupiah. Memang mahal karena motor ini bukanlah motor sport biasa.

Baca juga: Mulai Tahun 2030, Kawasaki Fokus ke Motor Listrik

Kawasaki ZX-10R 2021 Dibanderol Rp 500 Jutaan

Motor yang masuk ke dalam Ninja series ini tampil dengan segala ubahan, baik pada tampilan maupun fiturnya. Dari penampilannya, ZX-10R memiliki desain lampu yang lebih tajam, serta ram air berukuran besar di bagian tengah. Perpaduan ini menghasilkan kesan yang lebih agresif jika dibandingkan dengan model sebelumnya.

Lalu untuk fitur terbarunya, ZX-10R mengusung sejumlah fitur yang cukup mumpuni dan canggih. Mulai dari KCMF (Kawasaki Cornering Management Function), KLCM (Kawasaki Launch Control Mode), Kawasaki Quick Shifter, electronic throttle valves and cruise control, engine brake control, sampai economical riding indicator. Semua fitur ini biasanya ditemukan pada motor sport yang berlaga di ajang balap.

(Motor1)

Motor WSBK

Tapi ternyata itu baru segelintir fitur yang disediakan pada model terbaru ZX-10R ini, karena masih ada fitur lainnya. Seperti Kawasaki Traction Control, Kawasaki Intelligent Anti-lock Brake System, Horizontal Back-ling Rear Suspension, IMU, Enhanced Chassis Orientation Awareness, power mode, sampai rem ABS. Motor ini sudah memiliki konektivitas dengan smartphone.

ZX-10R mengusung mesin 998 cc DOHC 16 valve in-line four yang mampu menghasilkan tenaga hingga 156,8 kW dan torsi 114,9 Nm. Tentu tak heran kenapa motor ini sangat diandalkan Kawasaki dalam ajang balap bergengsi WSBK atau World Superbike. Performanya yang buas membuat motor ini tak hanya bisa digeber di lintasan sirkuit, tetapi juga di jalan raya.

Kawasaki hanya menyediakan satu varian untuk ZX-10R 2021 ini, yaitu ABS KRT Edition. Soal banderolnya, motor ini dipatok dengan harga Rp 520 juta (on the road Jakarta). Memang harganya lumayan mahal, tapi itu sudah pantas diberikan untuk motor 1.000 cc bertenaga besar seperti ZX-10R ini.

1 COMMENT

Leave a Reply