Rossi Menampik Rumor Rekrut Pedro Acosta

1

RiderTua.com – Valentino Rossi menampik rumor tentang ketertarikan VR46 pada Pedro Acosta untuk tim Moto2 VR46 pada tahun 2022… Valentino mengaku mengetahui rumor ini, meskipun dia mengesampingkan berbicara dengan Acosta dan orang sekitarnya…. “Ya, saya telah membacanya, tetapi itu tidak benar. Tentu saja saya akan senang jika terjadi seperti itu, karena Pedro adalah superhero baru, tapi rencana kami (VR46) akan melanjutkan dengan pembalap Akademi”, kata Rossi. Lalu siapa pembalap yang akan naik ke Moto2, sementara VR46 sudah tidak punya pembalap di kelas moto3 lagi (di ambil alih oleh avintia). Jika benar Bezzecchi naik kelas ke MotoGP siapa yang akan menempati kursinya saat ini? ..

Rossi Menampik Rumor Rekrut Pedro Acosta

Valentino Rossi menyelesaikan tes resmi MotoGP terakhir yang diadakan di Catalunya Senin lalu dengan puas. Pembalap Petronas Yamaha SRT adalah salah satu yang paling aktif di trek dengan 72 lap, pekerjaan yang intens di mana ‘Vale’ fokus untuk membuat setup YZR-M1-nya.

Pembalap dari Tavullia itu yakin bahwa sesi latihan resmi ini sangat penting bagi mereka untuk mencoba memahami mengapa pada hari Minggu dia lebih lambat dalam balapan daripada yang diharapkan setelah kecepatan dia dalam sesi pemanasan dan FP4. “Tidak buruk hari ini dan saya selalu kurang lebih berada di 10 besar, yang menurut saya adalah level saya yang biasa akhir pekan ini.”

Ditanya tentang suku cadang yang dia uji sepanjang hari pada hari Senin, Rossi mengesampingkan telah menerima kabar baik dari pabrik Iwata, dengan memfokuskan sebagian dari program kerjanya untuk menguji ban belakang baru yang dikirimkan Michelin ke pembalap selain menguji cakram baru ukuran 340mm, di mana Brembo kembangkan tahun ini untuk trek yang sangat menuntut seperti Austria.

“Tidak ada banyak hal baru untuk diuji, hanya ban Michelin dan rem cakram yang lebih besar untuk balapan Austria, ditambah beberapa komponen suspensi baru,” jelas pembalap Italia itu. “Secara umum kami telah bekerja pada motor dan kami telah meningkatkan setup, pada sore hari saya memiliki kecepatan yang baik dan saya dapat kembali ke level yang saya miliki selama akhir pekan.”

Akhirnya, Rossi berbicara tentang berita yang disampaikan oleh media DAZN akhir pekan lalu sehubungan dengan minat yang diduga dari Tim VR46 untuk mengambil Pedro Acosta dan menemparkannya di tim Moto2 VR46 pada tahun 2022, membayar klausul yang saat ini menghubungkan Acosta dengan KTM, diperkirakan setengahnya juta euro. “Itu tidak benar. Saya jika itu terjadi, karena Pedro adalah superhero baru, tapi rencana kami adalah memakai pembalap kami sendiri dari Akademi”

1 COMMENT

Leave a Reply