Mulai Tahun 2030, Kawasaki Fokus ke Motor Listrik

1
(Asphalt & Rubber)

RiderTua.com – Saat ini sudah ada sejumlah pabrikan sepeda motor yang menjual motor listrik. Memang belum banyak produsen yang berencana untuk beralih ke model ramah lingkungan sepenuhnya. Seperti Kawasaki yang bakal fokus ke pengembangan motor listrik mulai tahun 2030. Mungkin itu diputuskan menyusul pengembangan model terbarunya, Endeavor.

Baca juga: Kawasaki ZX-4R Masih Bisa Diwujudkan?

Kawasaki Fokus Sepenuhnya ke Motor Listrik Tahun 2030

Mungkin itu kedengarannya seperti rencana yang sangat ambisius, terlebih Kawasaki baru mengembangkan satu motor listrik. Model tersebut adalah Endeavor, yang masih menjalani tahap pengembangan lebih lanjut. Produsen asal Jepang tersebut masih harus melakukan beberapa pengetesan serta penyempurnaan produk sebelum dijual ke pasar.

Tapi ternyata tak hanya motor listrik yang akan dikembangkan oleh Kawasaki, karena masih ada rencana lainnya untuk ke depannya. Mereka bisa saja membuat model seperti motor bertenaga hybrid bahkan hidrogen, layaknya mobil penumpang biasa. Seakan Kawasaki tak kehabisan ide untuk mengembangkan sesuatu yang baru.

(SnappyGears)

Bisa Kembangkan Model Anyar

Tapi tentu untuk mencapai itu semua, mereka masih harus menyelesaikan penggarapan Endeavor. Namun kalau semuanya berjalan sesuai dengan visinya, maka Kawasaki bisa sepenuhnya fokus ke produksi motor listrik mulai tahun 2030. Meski masih cukup lama untuk menantikan hingga saat itu tiba, tapi Kawasaki bisa memiliki banyak waktu untuk melakukan berbagai persiapan.

Selain mengembangkan Endeavor, Kawasaki masih ingin mengembangkan motor ramah lingkungan lainnya. Bahkan mereka membuka kesempatan bagi produsen lain untuk bekerja sama dengannya, entah itu dalam pengembangan motor listrik atau teknologinya. Yang jelas, semua itu demi memberikan kontribusi emisi nol bagi pasar roda dua secara global.

Kedengarannya seperti rencana yang ambisius, tapi tentu punya tujuan yang bagus. Dengan makin banyaknya produk ramah lingkungan, maka emisi karbon akan semakin berkurang dan dapat menciptakan lingkungan lebih sehat.

1 COMMENT

Leave a Reply