Jonathan Rea ‘Ngopi’ di Kafe Tavullia

1

RiderTua.com – Jonathan Rea berlatih dengan sepedanya saat di Misano, dengan tujuan Tavullia.. Juara Dunia Superbike enam kali itu bersepeda dan tujuan lain. Apa yang bisa dia dapatkan di Tavullia?.. Dalam akun instagramnya dia berfoto bersama rekannya dan menuliskan deskripsi “Saat di Misano. Bersepeda pagi santai dan minum kopi di kafe valeyellow46 di Tavullia“. Valentino Rossi yang merupakan penggemar balap biasanya di musim normal suka nonton balap SBK jika di gelar saat seri Italia di Misano.. Siapa tahu pembalap Kawasaki itu sempat bertemu dengan Valentino Rossi disana. Berikut ini wawancara media Italia dengan Rea…

Jonathan Rea ‘Ngopi’ di Kafe Tavullia

Saat wawancara Rea mengungkapkan sesuatu yang menarik..  “Ketika saya mengikuti balapan di MotoGP (sebagai pembalap pengganti saat itu), Rossi mengatakan malam sebelumnya bahwa saya akan finis ke-8 dan dia benar. Ketika saya berpikir tentang pensiun, otak saya seperti tawon dalam stoples selai”

Menjelang akhir pekan balapan di Misano, Johnny Rea sempat mampir ke tempat yang terkenal bagi dunia balap roda dua, yaitu kota Tavullia.. Saat pergi ke Tavullia dengan sepeda hari ini (11/06), apakah Rea punya saran untuk Rossi?..

“Saya tidak memenuhi syarat untuk memberikan saran kepada Valentino, saya hanya bisa mengatakan kepadanya untuk menikmati setiap hari. Dia berada di tempat yang bagus untuk mengendarai sepeda motor, dia hanya harus menikmati dan melihat apa yang terjadi. Apa yang telah dia lakukan dalam olahraga kami luar biasa, bagi saya dia adalah yang terhebat sepanjang masa.”

Saat ditanya apakah dia pernah berpikir tentang apa yang akan dia lakukan setelah pensiun?… “Kadang otakku seperti tawon dalam toples selai, suatu hari aku ingin buka kedai kopi (kafe), selanjutnya sekolah berkuda, lalu aku ingin jalan-jalan, pada akhirnya aku tidak tahu. Saya bisa mengirimkan CV ( dokumen untuk melamar pekerjaan) saya dan Anda bisa memberi saya pekerjaan (tertawa).

Beberapa pengamat melihat Jonaahn Rea mirip dengan sosok Mick Doohan, karena mereka berdua menandai sebuah era dengan mendominasinya. Bagaimana menurut Rea, apakah ada rahasianya?.. “Tidak, tidak ada rahasia, hanya kerja keras dan motivasi. Misalnya, ketika saya memenangkan kejuaraan, saya senang, tetapi saya selalu ingin menjadi lebih baik dan setiap off-season saya telah bekerja lebih keras untuk tahun yang akan datang, karena pembalap dan pabrikan meningkat dan itu menjadi lebih sulit”.

1 COMMENT

Leave a Reply