Oliveira: Dani Pedrosa yang Menyarankan Saya Memakai Ban Hard

1

RiderTua.com – Mungkin karena pendiam, energi Dani Pedrosa diwujudkan dalam bentuk kerja. Dani Pedrosa pantas disebut ‘berlian’ yang dipungut KTM, auranya tenang namun terbukti ‘Cospleng’ advis-nya.. Di seri Catalunya Oliveira berujar, “Dani Pedrosa memberi tahu saya ‘pakailah ban hard (keras)!'”. GP Catalan adalah sebuah kemenangan yang merupakan hasil dari langkah-langkah maju yang sudah dilakukan sebelumnya dan merupakan konfirmasi dari podium pertama di Mugello. Di Catalunya KTM menang: kemenangan ketiga untuk pembalap Portugis, yang kedua untuk tim resmi dan yang pertama musim ini untuk KTM. Proses ini di bawah pengawasan tes rider Dani Pedrosa, yang hadir di garasi sepanjang akhir pekan dan pada tes hari berikutnya.

Oliveira: Dani Pedrosa yang Menyarankan Saya Memakai Ban Hard

KTM selalu berterima kasih padanya, tepuk tangan yang diberikan kepada mantan juara dunia 250cc dan 125cc itu terdengar keras oleh semua orang yang berbaju oranye saat tiba di Parc Ferme, sementara mereka menunggu pembalap Portugal itu. Tentunya Dani juga mendapat pelukan dari bos tim Pit Beirer. “Dia yang menang, bukan aku!” adalah kata-kata Pedrosa yang ceria dalam foto yang berasal dari motogp.com, sebagai tanggapan atas bos departemen olahraga KTM. Dia tidak pernah melewatkan kesempatan untuk menggarisbawahi keunggulan tes rider-nya, selalu memujinya.

Begitu pula dengan Oliveira yang di akhir balapan menekankan pentingnya kerja tim tes rider. Mengungkap, bahwa mereka selalu bekerja ‘di belakang layar’, bahkan mereka yang telah memberinya nasihat atau tips dalam hal pemakaian ban untuk balapan. “Dani berkata kepadaku ‘Pakai ban keras’ dan aku berkata ‘Oke, kalau begitu aku akan melakukannya!’.”

Bahkan, Oliveira adalah salah satu dari sedikit pembalap yang balapan di GP Catalunya dengan ban double hard (seperti Binder dan Petrucci). “Mudah bagi saya, kerana saya belum mencobanya!” .. Sebuah wujud  suasana tenang dan positif dalam tim KTM, dimana hubungan antara tes rider dan pembalap saling menghormati.

1 COMMENT

Leave a Reply