Toyota Siapkan Corolla Quest di India?

1
Toyota Corolla Station Wagon
(Motor1)

RiderTua.com – Tak habis-habisnya Toyota menyiapkan banyak mobil rebadge untuk dihadirkan di India. Setelah Ertiga, kini mereka disebut tengah mengincar Suzuki Ciaz untuk dijadikan model basis untuk produk terbarunya. Model tersebut bakal dinamai sebagai Toyota Corolla Quest sebagai rebadge-nya Ciaz. Walau belum jelas kapan mobil ini akan dirilis resmi disana.

Baca juga: Toyota Masih Menaruh Perhatiannya Pada Segmen Sedan

Toyota Corolla Quest, Rebadge Dari Ciaz

Kerja sama antara Toyota dengan Suzuki masih terus berjalan sampai sekarang, dan keduanya sudah menghadirkan banyak produk rebadge. Tapi tentu model itu-itu saja masih kurang, dan mereka menyiapkan mobil baru lainnya. Terakhir Toyota diketahui bakal menggarap Ertiga versinya sendiri untuk dijual di Negeri Bollywood.

Namun belakangan ini Toyota ternyata juga menyiapkan model baru lainnya yang didga adalah hasil rebadge dari Suzuki Ciaz. Mobil baru tersebut kemungkinan akan dinamai sebagai Corolla Quest, dan nama ini sudah didaftarkan oleh produsen tersebut. Tapi tunggu dulu, bukankah Toyota sudah punya Corolla Hatchback disana? Ternyata ini sebagai pengganti model lamanya yang sekarang sudah tak dijual lagi.

(CarWale)

Model Baru Lagi

Tak seperti nasibnya di seluruh dunia termasuk Indonesia, penjualan Corolla di India harus terhenti pada bulan April 2020 lalu karena tersandung aturan emisi yang ketat. Karena Corolla disana sudah hadir selama 15 tahun, tentu Toyota India tak bisa lepas dari mobil ini. Sehingga mereka ingin menggunakan nama tersebut kembali, walau sebagai model rebadge dari model yang sudah ada.

Tentu ini artinya mobil ini akan termasuk dalam lini produk Corolla series yang ada di seluruh dunia. Meskipun sebenarnya Corolla Quest sudah ada di Afrika Selatan dengan mesin 1.800 cc. Namun sepertinya Corolla Quest yang satu ini berbeda dengan disana, karena dibuat dari basis Ciaz.

Semua itu baru sebatas spekulasi, jadi belum bisa dipastikan apakah itu benar atau tidak. Sampai sekarang Toyota Kirloskar maupun Maruti Suzuki tak mau berkomentar banyak soal keberadaan nama Corolla Quest tersebut.

1 COMMENT

Leave a Reply