Hyryder, Nama Baru Untuk Wagon R Versi Toyota?

1
(Gaadiwaadi)

RiderTua.com – Beberapa waktu lalu, spyshot yang menampilkan Wagon R versi Toyota bocor di dunia maya. Banyak orang menduga kalau mobil ini akan menjadi mobil baru selanjutnya dari Toyota di India. Kini namanya mulai dibocorkan, dan model rebadge tersebut akan dikenal sebagai Toyota Hyryder. Entah apakah ini berupa ‘placeholder’ atau benar-benar nama untuk mobil bertenaga listrik tersebut.

Baca juga: Toyota Siapkan Corolla Quest di India?

Model Rebadge Wagon R Dinamai Toyota Hyryder

Seakan Toyota dan Suzuki tak habis-habisnya dalam merilis mobil baru di India, meskipun berupa rebadge dari model yang sudah ada. Seperti Suzuki Across yang berbasis Toyota RAV4 hingga Toyota Glanza berupa rebadge dari Suzuki Baleno. Masih belum puas, mereka sudah menyiapkan lebih banyak model anyar lainnya untuk dirilis.

Salah satunya adalah rebadge dari Wagon R bertenaga listrik alias EV. Sosoknya sendiri sudah terlihat beberapa waktu lalu, dengan desain yang tak jauh berbeda dari ‘kembarannya’ hanya saja tampangnya dibuat lebih modern. Saat pertama kali ditampakkan lewat spyshot, mobil ini tak memiliki nama alias ‘tanpa nama’.

(Tempo.co)

Mobil EV Mungil

Belakangan ini banyak orang mulai membicarakan nama untuk Wagon R versi Toyota tersebut, yaitu Hyryder. Kedengarannya seperti nama yang cukup rumit, tapi kelihatannya cukup pas untuk ukuran mobil mungil seperti ini. Kemungkinan kuat nama inilah yang akan dipakai untuk mobil baru Toyota setelah dirilis.

Jika benar, maka Hyryder akan menjadi produk rebadge selanjutnya dari Toyota-Suzuki. Mobil ini memang menggunakan basis Wagon R, hanya saja dengan sedikit penyesuaian dari Toyota, termasuk pada teknologi EV-nya. Tapi karena masih baru, maka model listriknya bakal dihadirkan belakangan, sehingga versi mesin bensinnya yang dirilis lebih dulu.

Sepertinya rival sekelas Wagon R di Negeri Bollywood akan mendapat lawan baru dari Toyota. Merek mobil asal Jepang ini sudah lama mengincar pasar mobil kecil yang cukup populer disana. Terlebih dengan hasil penjualan Wagon R di India yang cukup tinggi, membuat Toyota ikut-ikutan membuat versi rebadge-nya.

1 COMMENT

Leave a Reply