Binder: Waktunya untuk Menghentikan El Diablo

1

RiderTua.com – Sambil ‘tersenyum jahat’ Brad Binder berujar… “Balapan hari Minggu ini akan menjadi waktu yang tepat bagi Fabio untuk tersandung dan melakukan kesalahan,” katanya sambil tertawa.. Menurutnya harus ada yang menghentikan Quartararo. “Penting bagi seseorang untuk menghentikan El Diablo sejak lap pertama, sehingga dia tidak dapat segera melesat jauh,” ujar Binder. Ini adalah satu-satunya cara untuk membuat segalanya sedikit lebih sulit bagi Yamaha Di hadapan 10.000 penonton, Brad Binder akan start dari posisi ke-8 dalam kualifikasi MotoGP di Sirkuit de Catalunya-Montmelo. Rider berusia 25 tahun itu hanya kalah 0,5 detik di belakang peraih pole position Fabio Quartararo (Yamaha).

Binder: Waktunya untuk Menghentikan El Diablo

Dan balapan seri ke-7 musim 2021 ini, akan dimulai pada hari Minggu pukul 2 siang (waktu setempat) di Montmelo dekat Barcelona. Akan disaksikan secara langsung oleh ​​20.000 penggemar. Akhirnya suasana balap seperti dulu akan muncul lagi. “Sayang, bendera kuning dikibarkan saat saya melaju di lap terbaik saya. Saya tidak mendapatkan lap yang sempurna, tapi posisi start 8 tidak terlalu buruk,” kata pembalap Red Bull KTM, yang kalah tepatnya 0,490 detik dari catatan waktu tercepat Fabio Quartararo dari tim pabrikan Yamaha di kualifikasi.

Pembalap asal Afrika Selatan itu crash dengan Johann Zarco saat memasuki Tikungan 10, tetapi Brad tidak mau mempermasalahkannya. “Jika saya berada di lap tercepat, saya pasti sangat kesal. Tapi saya tidak bisa meningkat. Manuvernya sendiri sangat bersih, hanya saja saya tidak bisa melihatnya,” ungkap Brad Binder.

Brad Binder yakin bahwa dia akan memiliki kecepatan untuk masuk 5 besar dalam balapan. Sementara rekan setimnya Miguel Oliveira mendukung hal ini dengan posisi start ke-4. Masih ada ketidakpastian tentang pilihan ban yang tepat untuk roda belakang, yang akan sangat penting untuk menjadi cepat dan konstan.

“Banyak yang akan tergantung pada cuaca, suhu, dan kondisi,” imbuh Binder.

Kakak dari Darryn Binder itu juga memuji performa Fabio Quartararo yang membukukan pole position ke-5 kalinya berturut-turut. “Dia sangat kuat sepanjang tahun. Dia memiliki kepercayaan diri, dia bisa mengatur catatan waktu yang bagus. Saya berasumsi dia akan kuat pada hari Minggu nanti. Penting bagi seseorang untuk menghentikannya sejak awal, sehingga dia tidak dapat segera melesat jauh. Ini adalah satu-satunya cara untuk membuat segalanya sedikit lebih sulit bagi Yamaha,” ujar Brad.

 

1 COMMENT

Leave a Reply