Mobil Baru Hyundai Siap Dirilis di India?

1
(OtoDriver)

RiderTua.com – Mungkin takkan banyak yang menyangka kalau Hyundai masih memiliki sejumlah mobil baru untuk dirilis pada tahun ini. Salah satunya Alcazar, yang akan menjadi SUV terbaru dalam lininya dan ditempatkan di bawah Palisade. Hyundai Alcazar disebut-sebut akan diluncurkan di India tak lama lagi. Walau belum jelas apakah merek asal Korea Selatan tersebut bisa menghadirkannya di negara lain setelahnya.

Baca juga: Pengembangan Mobil Konvensional Bakal Disetop Hyundai?

Hyundai Alcazar akan Diluncurkan di India

Sedikit informasi mengenai Alcazar, mobil ini akan mengisi lini model SUV yang dimiliki Hyundai, entah itu secara global atau secara lokal di India. Dari namanya saja sudah menampakkan kesan ala mobil mewah seperti Hyundai Palisade. Walaupun model ini ditempatkan di bawahnya, Hyundai menjanjikan fitur yang melimpah seperti kakaknya.

Alcazar dibangun dari platform-nya Creta, dan ini bisa terlihat dari bentuk grille-nya, walau fascia-nya sekilas mirip dengan Palisade. Agar lebih mudah membedakannya satu sama lain, Hyundai memberikan sentuhan aksen krom dan housing foglamp terbaru untuk Alcazar. Tapi tetap saja kesan mewahnya dipertahankan, sekaligus memadukan kesan sporty dan gagah ala SUV.

(DailyNews24Hour)

‘Adiknya Palisade’

Model ini disebut akan menggendong mesin bensin 2.000 cc 4 silinder bertenaga 159 ps seperti punyanya Tucson atau Elantra. Lalu ada juga pilihan mesin diesel 1.500 cc turbo yang menghasilkan tenaga sebesar 115 ps, jauh lebih kecil dari mesin bensinnya. Keduanya sama-sama dipadukan dengan transmisi manual dan otomatis torque converter 6 percepatan.

Di Negeri Bollywood, Alcazar akan menyediakan enam tipe, terdiri dari Signature, Signature O, Prestige, Prestige O, Platinum, dan Platinum O. Entah apa maksud dari kode ‘O’ pada tiap trim tersebut, mungkin sebagai penanda kalau itu adalah varian lebih tinggi. Seperti yang diketahui sebelumnya, Hyundai akan menyediakan pilihan 6-seater atau 7-seater pada Alcazar, mirip dengan MG Hector.

Walau sebenarnya MG Hector akan menjadi calon rival bagi Alcazar setelah dirilis di sana, termasuk Tata Safari. Kalau saja model ini dirilis di Indonesia, maka lawannya bertambah banyak lagi, terlebih Alcazar bakal disambut oleh kembarannya Hector, yaitu Wuling Almaz.

1 COMMENT

Leave a Reply