Motor Klasik Kawasaki Z900RS Dapat Warna Baru… Di Amerika

1
(Kawasaki)

RiderTua.com – Mungkin masyarakat Indonesia masih kenal dengan Kawasaki Z900RS. Walau terlihat sebagai motor jadul, tapi model ini menjadi incaran sebagian orang karena kesan klasiknya yang kental. Baru-baru ini Kawasaki memberikan pilihan warna baru untuk Z900RS di Amerika Utara. Warna tersebut memberikan kesan baru pada motor ini.

Baca juga: Kawasaki ZX-4R Masih Bisa Diwujudkan?

Kawasaki Memberikan Warna Baru Untuk Z900RS

Ditengah berbagai produk Kawasaki yang gahar nan modern, ada model bergaya klasik yang masih dijual sampai sekarang. Inilah Z900RS, yang mungkin menjadi segelintir produk motor klasik yang terus ada meskipun ada model lebih modern. Kawasaki mempertahankannya karena motor ini masih punya banyak peminat di pasarnya.

Oleh karena itulah, Kawasaki memberikan pilihan warna baru bagi konsumen, yaitu Candy Tone Blue. Jika dilihat, perbedaannya dengan warna standar Z900RS adalah warna biru gelap permen yang dipadu dengan strip kuning keemasan pada tangkinya. Tak seperti warna standar Z900RS yang memadukan warna hitam dengan strip kuning menyala.

(Young Machine via Kompas Otomotif)

Motor Klasik

Warna baru ini sebenarnya terinspirasi dari model Z1B yang pernah diproduksi pada tahun 1975. Sehingga dengan ini, Z900RS memiliki banyak pilihan warna klasik, setelah sebelumnya menghadirkan warna ‘Tiger’ pada tahun lalu. Kemudian tahun 2018 lalu, motor ini mendapat warna Fire Ball yang terinspirasi dari Z1 tahun 1973.

Selebihnya selain warna motor, spesifikasinya dibiarkan utuh alias tak mendapatkan ubahan apapun. Walau begitu, Z900RS memiliki mesin 948 cc 4 silinder bertenaga 111 ps dan torsi 98,5 Nm. Kemudian fiturnya ada radial-mount front brakes with Kawasaki traction control, dual throttle valve assist & slipper clutch, dan horizontal back-link rear suspension.

Sayangnya warna baru ini tersedia di kawasan Amerika Utara saja. Entah kapan Kawasaki membawa warna Candy Tone Blue ini ke negara lainnya, termasuk Indonesia. Terlebih masih ada banyak peminat Z900RS yang mungkin menginginkan warna baru tersebut.

1 COMMENT

Leave a Reply