Marc Mengaku Bisa Agresif Hanya 5 Lap Saja

1

RiderTua.com – Marc berbicara dalam konferensi pers jelang GP Catalunya.. Marc Marquez, yang terpaksa absen lama karena patah tulang, berbicara tentang sulitnya saat dia kembali ke MotoGP. Marquez mengatakan dia saat ini tidak bisa balapan lebih dari 5 lap dengan teknik agresifnya yang seperti dulu. “Saya hanya bisa balapan agresif dalam 5 lap. Anda harus memahami ini dan menerima ini, ini adalah bagian dari proses untuk kembali ke level yang sama…” Artinya tidak ada target podium apalagi kemenangan untuk beberapa seri mendatang dan jika itu terjadi artinya dia mulai pulih.

Marquez Mengaku Bisa Agresif Hanya dalam 5 Lap Saja

Marc Marquez (Tim Repsol Honda) menghadiri konferensi pers jelang GP Catalunya Putaran 7 MotoGP 2021 yang akan digelar di Sirkuit MotoGP Catalunya, Spanyol pada 3 Juni mendatang. Dia kembali ke balapan untuk pertama kalinya dalam waktu sekitar sembilan bulan setelah lengan kanannya patah pada balapan tahun lalu di Jerez, dan setelah bertarung di empat balapan sejauh ini, dia berbicara tentang pemulihan fisiknya dan kesulitan untuk kembali dari istirahat panjang.

Hanya Mampu 5 lap

“Yang lebih mengejutkan lagi adalah bahkan jika Anda berpikir Anda siap untuk berlatih di gym, mengendarai mesin MotoGP harus memiliki banyak kekuatan fisik, dan kekuatan lateral (miring) tidak dapat dilatih di gym. Anda dapat terus latihan dengan sepeda motor jalan raya. Tapi di mesin MotoGP saya hanya bisa balapan agresif di 5 lap, dengan gaya balap saya (yang dulu).”

Marc melanjutkan.. “Ketika saya tinggal di rumah untuk waktu yang lama, saya lupa betapa sulitnya motor MotoGP itu, tetapi karena pembalap terbaik di dunia berada di motor terbaik di dunia, jika Anda ingin bersaing untuk podium atau kejuaraan, semua aspek Anda harus menunjukkan kekuatan 100%.”

Tampaknya hingga saat ini Marc Marquez hanya bisa menyerang lawan secara agresif selama sekitar 5 lap, tetapi pembalap asal Cervera itu mendapatkan kembali perasaannya semakin membaik di setiap balapan. Kapan dia akan menjadi kuat 100% dan akan menjadi podium pertama dan menang lagi setelah comeback?

1 COMMENT

Leave a Reply