New Honda CB150R Streetfire vs Yamaha Vixion R, Mana yang Lebih Unggul?

1
(Astra Honda Motor)

RiderTua.com – Honda akhirnya merilis model terbaru untuk CB150R Streetfire setelah sekian lama. Naked bike ini bisa tampil lebih sporty dan bergaya, sehingga bisa menantang rivalnya lagi, yang tak lain adala Yamaha Vixion R. Baik CB150R Streetfire maupun Vixion R memiliki keunggulannya tersendiri. Tapi dengan model anyarnya, apakah motor Honda ini bisa mengungguli penantangnya lebih jauh lagi?

Baca juga: Honda Rilis Grom 125 FS Legale ‘Limited Edition’

CB150R Streetfire dan Vixion R Memiliki Keunggulan

Dari penampilan, keduanya berupa motor sport bergaya naked, atau dalam kata lain tanpa fairing. Hanya saja CB150R kini tampil dengan penyegaran desain shroud dan tangki bensin yang membuatnya semakin gahar tapi tetap sporty. Upside-down separated functional fork big piston dengan diameter 37 mm pada model ini juga membuatnya lebih kekar.

Sementara V-Ixion (Vixion) R memiliki desain yang juga sporty, hanya saja dengan air shroud lebih kecil dari All New CB150R. Keduanya sekilas hampir mirip satu sama lain, tapi dengan desain yang disesuaikan oleh produsennya masing-masing. Sama-sama menggunakan jok tandem, tinggi keduanya juga sudah disesuaikan dengan postur badan orang Indonesia.

(GridOto)

Model Lebih Keren

Untuk fitur, Vixion R dilengkapi dengan assist & slipper clutch, walau fitur ini juga bisa ditemukan pada model R15. Karena CB150R terbaru belum dilengkapi dengan fitur tersebut, sepertinya Vixion R unggul disini. Meskipun begitu, Streetfire sudah memiliki suspensi depan Showa model upside down serta suspensi belakang tunggal dengan swing arm konvensional.

CB150R terbaru masih mengusung mesin lamanya yang berkapasitas 150 cc DOHC satu silinder dengan transmisi 6 percepatan. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 16,6 dk dan torsi 13,8 Nm, cukup optimal untuk sebuah naked bike. Sementara Vixion R mengandalkan mesin 155 cc SOHC bertenaga 19 hp serta torsi 14,7 Nm.

Walau secara spesifikasi mesin masih unggul dari CB150R, soal tampilan panel instrumen nampaknya Vixion R sudah mulai tertinggal. Pasalnya CB150R mengusung interface panelmeter terbaru yang lebih modern dan menarik. Soal harga, CB150R terbaru dibanderol mulai Rp 29,7 juta sampai Rp 30,7 juta, dan untuk Vixion R mencapai Rp 31,63 juta.

1 COMMENT

Leave a Reply