New Kawasaki ZX-10R Siap Dirilis di Indonesia?

1
(Asphalt & Rubber)

RiderTua.com – Sudah lama tak terdengar kabarnya, akhirnya Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengumumkan akan segera meluncurkan motor baru. Tak hanya satu, tetapi ada tiga model yang siap dirilis. Salah satunya adalah superbike Kawasaki New ZX-10R yang cukup terkenal di kelasnya. Sementara sisanya adalah model sport 250 cc.

Baca juga: Kapan Kawasaki Produksi Motor Listrik Endeavor?

Superbike Kawasaki ZX-10R yang Cukup Terkenal

Sebenarnya model ZX-10R yang akan dirilis nanti di Tanah Air adalah model terbarunya. Motor ini sudah cukup lama hadir di Indonesia dan menjadi incaran banyak orang karena performanya yang buas. Meskipun pernah dijual dalam jumlah terbatas, tapi semuanya habis terjual dalam waktu singkat, membuktikan bahwa konsumen sangat menyukai motor yang satu ini.

Sepertinya Kawasaki ingin memberikan berbagai kejutan untuk tahun ini. Sebelumnya merek motor asal Jepang tersebut sukses menggebrak pasar motor sport 250 cc dengan ZX-25R yang memakai mesin 4 silinder. Meskipun untuk kali ini berupa model terbaru, tapi kehadiran ZX-10R masih cukup menarik untuk dinanti kehadirannya.

(Kawasaki)

Motor 250 cc

Namun banyak konsumen yang menginginkan model ZX-10RR untuk diluncurkan di Tanah Air. Walau pernah suatu saat KMI mengaku kalau mereka belum bisa mendatangkan model tersebut di Indonesia karena belum ada potensi untuk dijual disini. Padahal ZX-10RR cukup terkenal karena membawa pembalap Jonathan Rea menjuarai WSBK enam kali berturut-turut.

Selain ZX-10R terbaru, masih ada dua model anyar lainnya yang akan dirilis, dan keduanya berupa motor bermesin 250 cc. Belum jelas model apakah yang dimaksud, karena KMI sendiri tak memberikan informasi apapun soal itu. Tapi setidaknya sudah ada satu model yang dikonfirmasi bakal hadir tahun ini, yaitu ZX-10R.

Sementara itu, Kawasaki sudah meluncurkan sejumlah produk roda dua terbaru di pasar global, dari KLX series sampai ZX-10R terbaru. Hanya saja untuk KLX juga senasib dengan ZX-10RR, yaitu belum dikonfirmasi akan segera dihadirkan di Indonesia atau tidak.

1 COMMENT

Leave a Reply