Apakah Butuh Pembalap ‘Binaraga’ untuk Bisa Jinakkan Honda?

1

RiderTua.com – Selain bakat balap, apakah butuh pembalap ‘binaraga’ untuk bisa jinakkan Honda?. Marc Marquez berujar, “Saya mengintensifkan latihan di gym. Kami mulai mencari cara untuk membangun lebih banyak kekuatan dan massa otot di lengan kanan. Latihan dengan beban yang lebih berat di lengan kanan. Saya merasa perbedaan antara lengan kanan dan kiri masih besar, masih jauh dari level bagus.” Apakah karena kekuatan ini Marc belum bisa kembali ke performa aslinya.. Pada tes usai GP Spanyol di Jerez, Marc Marquez hanya melahap 7 lap. Pembalap Repsol Honda itu langsung menjalani pemeriksaan yang memang sudah dijadwalkan sebelumnya. Mengenai hasil dari pemeriksaan, dia berujar, “Rabu lalu, saya menjalani pemeriksaan kesehatan. Sejauh ini konsolidasi tulang sedang berjalan dengan baik.” Kini, Marc bersiap menaklukkan sirkuit Bugatti dengan kondisi cuaca yang diperkirakan akan hujan. Ototnya mulai kuat dan (masih rencana) akan semakin banyak latihan dengan motor di rumah..

Marc Marquez: Hujan Bisa Membantuku

Marc Marquez melanjutkan, “Itu artinya antara balapan Jerez dan Le Mans saya bisa sedikit mengintensifkan latihan di gym. Kami sedikit menyesuaikan planing dan mulai mencari cara untuk membangun lebih banyak kekuatan dan massa otot di lengan kanan. Saya juga mulai latihan dengan beban yang lebih berat di lengan kanan. Saya merasa perbedaan antara lengan kanan dan kiri masih besar, masih jauh dari level bagus.”

“Jika semuanya berjalan dengan baik, setelah Le Mans saya mungkin bisa berlatih mengendarai motor selama sehari di sela-sela balapan. Itu akan menjadi langkah maju selanjutnya. Tapi itu belum diputuskan. Saya sudah berlatih lebih keras di gym sejak minggu lalu. Sejauh ini respon tubuh baik-baik saja. Kami masih membutuhkan waktu.”

Selain itu, pada balapan ketiga sejak Marc Marquez comeback kemungkina besar Le Mans akan diguyur hujan. Rider kakak dari Alex Marquex itu melihat ada keuntungan dan kerugian dalam hal ini. “Ya, sepertinya kondisi cuaca adalah salah satu kunci untuk balapan akhir pekan ini. Kami harus beradaptasi. Di satu sisi, saya tentu ingin berkendara di cuaca kering karena dengan cara itu saya bisa melanjutkan pengembangan pribadi saya. Ini bekerja paling baik dalam kondisi kering. Dalam keadaan basah, ini tak lebih seperti lotere.”

Marc mengatakan, “Batas yang saya miliki di musim kering saat ini berkaitan dengan kondisi fisik saya. Kondisi basah tidak terlalu menuntut secara fisik, ini dapat membantu dan menjadi positif bagi saya. Karena ini akan menjadi balapan yang tidak terlalu menuntut secara fisik. Di saat yang sama, posisi saya di atas motor tidak sama seperti biasanya. Mari kita lihat, kami pasti akan mencoba beradaptasi.”

1 COMMENT

Leave a Reply