Kapan Kawasaki Produksi Motor Listrik Endeavor?

1
(SnappyGears)

RiderTua.com – Tentu masih banyak yang ingat dengan Kawasaki Endeavor. Motor sport ini disebut-sebut mengandalkan tenaga listrik, tapi performanya masih seperti sport bike konvensional. Kini muncul kabar Kawasaki sudah mendaftarkan nama ‘E-Boost’, yang diduga kuat adalah Endeavor. Meskipun baru sekedar model konsep, siapa tahu itu bisa menjadi kenyataan.

Baca juga: Kawasaki Ingin Saingi Yamaha R7 Dengan Ninja 700?

Kawasaki Sudah Mendaftarkan Nama E-Boost

Merek sepeda motor asal Jepang ini sudah lama dikenal dengan produk sport bike seperti Ninja series. Tapi tentu mereka ingin mencoba sesuatu yang lain dari biasanya, yaitu mengembangkan motor listrik atau EV. Sehingga Kawasaki mengembangkan model yang dinamai Endeavor.

Awalnya motor ini pertama kali terlihat dalam bentuk rangka tanpa ada mesin didalamnya. Meskipun begitu, model prototype-nya mulai mendekati model Ninja yang seperti sekarang, dengan kesan sporty yang begitu kental pada modelnya. Yang menjadi pertanyaan, kapan sih Kawasaki bisa merilis dan menjual Endeavor ke publik?

(GridOto)

Sudah Dites

Belakangan ini Kawasaki diketahui sudah mendaftarkan nama E-Boost, sehingga memunculkan sejumlah spekulasi. Banyak yang menduga kalau Kawasaki bakal memakai nama ini untuk menggantikan nama Endeavor, walau belum bisa dipastikan. Bisa jadi ‘E-Boost’ menjadi nama lini motor listrik terbaru dari produsen tersebut.

Kode ‘E’ identik dengan kendaraan listrik (electric), jadi masuk akal kalau diberikan untuk model motor listrik seperti Endeavor. Tapi ini baru sekedar spekulasi, dan soal kabar mengenai kapan Kawasaki bisa memproduksinya masih menjadi misteri. Sebab mereka pernah mengetesnya di sirkuit tertutup, dan bentuk model yang siap diproduksi massal.

Walau belum jelas bagaimana kelanjutannya, tapi Kawasaki memantapkan niatnya untuk menghadirkannya suatu saat nanti. Ini karena motor listrik sudah masuk ke dalam rencana pengembangannya sejak tahun 2000-an, jadi bisa dikatakan kalau mereka merencanakannya sejak lama. Apapun nama modelnya nanti, sportbike EV ini akan menjadi sesuatu yang menarik untuk dinanti kehadirannya.

1 COMMENT

Leave a Reply