Bagaimana Nasib Alex Marquez di LCR Honda?

1

RiderTua.com – Bagaimana nasib Alex Marquez di LCR Honda. Bos LCR Lucio Cecchinello mengatakan bahwa LCR-Honda kembali kuat, sementara untuk pembalapnya Alex belum bisa mengalahkan Nakagami di klasemen pembalap. Tim LCR Honda mengawali musim 2021 dengan buruk. Dalam dua balapan ganda di sirkuit Losail-Qatar, baik Takaaki Nakagami dan Alex Marquez tak mencetak satu pun poin di Kejuaraan Dunia. Tapi saat menapaki GP Eropa yang di mulai di Portugal, Nakagami berhasil finis di tempat ke-10. Di Jerez, pembalap asal Jepang itu hampir saja naik podium pertamanya di kelas MotoGP. Namun pada akhirnya pembalap berusia 29 tahun itu finis ke-4. Sementara Alex Marquez finis ke-8. Dan di Jerez, lagi-lagi rider berusia 24 tahun itu crash setelah ‘di-torpedo’ Iker Lecuona di tikungan 6 pada lap 1. Dengan torehan dari dua pembalapnya itu, kini LCR Honda berada di urutan 9 dengan 27 poin dalam klasemen Kejuaraan tim. Jika kedepan performa Alex kurang bersinar, apakah Honda masih akan tetap mempertahankannya. Melihat Honda adalah tim yang sangat agresif dalam merekrut pembalap?.. Dan mengingat bakat baru pasti akan bermunculan dari Moto2.. Atau munculnya fenomena Pedro Acosta dikemudian hari. Masih amankah kursinya..?

Bagaimana Nasib Alex Marquez di LCR Honda?

Luccio Cecchinello yang telah menjalankan tim Honda MotoGP sejak 2006 itu mengatakan, “Saya selalu percaya pada kemajuan. Kami tahu jika kami terus bekerja keras, waktu yang lebih baik akan datang ketimbang di Qatar. Pesaing kami selalu melakukan pekerjaan dengan baik di musim dingin.”

“Selain itu, Sirkuit Losail selalu menjadi trek yang tidak pernah benar-benar jadi perhatian Honda selama bertahun-tahun. Tapi sekarang kita ada di Eropa. Di sinilah sebagian besar trek balap lebih cocok dengan motor Honda. Kami berusaha keras dan melakukan segala yang kami bisa untuk mengalahkan lawan kami.”

Taka Nakagami mengalami cedera tulang selangka saat crash di tikungan 1 saat latihan di Portimao. “Taka kemudian menjalani pemeriksaan kesehatan di Jepang. Tapi tulangnya masih utuh. Hasil rontgen menunjukkan semuanya baik-baik saja. Alex Marquez mengalami cedera kaki saat tes Doha, tetapi dia sekarang telah pulih sepenuhnya. Kedua pembalap kami fit di Jerez.”

Alex Marquez terbilang tidak mengalami luka serius dalam crash kecepatan tinggi, pada hari Minggu. Buktinya dia sudah kembali menunggangi Honda RC213V untuk tes hari Senin di Jerez.

“Di Jerez kami dapat membuktikan seperti yang kami harapkan melalui performa Taka pada race hari Minggu. LCR telah kembali,” kata mantan pembalap asal Italia itu, yang meraih 7 kemenangan GP kelas 125cc, dan pada 1995 Valentino Rossi di kelas 125cc GP Eropa merebut posisi kedua.

Nakagami berhasil menyamakan hasil karir terbaiknya di MotoGP di Jerez. Dia mencetak 13 poin dalam GP Jerez-2 pada tahun 2020 dan di GP Valencia-1 pada tahun 2020. Peringkat ke-10 dalam Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 itu kini berada di peringkat 11 dengan 19 poin.

Mungkin cedera Marquez sedikit banyak berpengaruh bagi Alex, mengingat kakaknya bisa sebagai teman diskusi kapanpun dalam menjinakkan motor RC213V.

1 COMMENT

Leave a Reply