Alex Marquez Crash, Taka Nakagami Senang

0

RiderTua.com – Keputusan pembalap asal Jepang untuk memakai sasis RC213V 2020 alih-alih sasis terbaru 2021, justru berbuah manis. Rider berusia 29 tahun itu menjadi pembalap terbaik Honda, jelas dia senang dengan pencapaiannya itu. “50 persen saya senang dan bangga, 50 persen lainnya saya tidak tahu bagaimana menjelaskannya. Jelas saya tidak kecewa,” kata Nakagami usai balapan.. Sementara itu rekan setimnya Alex Marquez crash hanya di lap pertama. Alex Marquez berujar.. “Bahkan tidak sampai satu lap hari ini (jatuh),” katanya.


Alex Marquez Crash, Taka Nakagami Senang

Nakagami mengatakan, “Saya senang dengan pencapaian ini, karena ini balapan yang sulit. Saya bangga dengan performa saya, kecepatan balapan sangat tinggi. Kami dapat mengikuti ritme, sejak awal hingga akhir saya nyaman dengan motor. Dengan tempat ketiga saya sangat dekat, usai balapan perasaanku jadi campur aduk.”

“50 persen saya senang dan bangga, 50 persen lainnya saya tidak tahu bagaimana menjelaskannya. Jelas saya tidak kecewa. Ketika saya sampai di pit, saya langsung menangis. Saya hampir meraih podium pertama saya, itu pahit. Tetap saja, itu hasil yang bagus bagi kami. Sekarang kami memiliki kecepatan yang bagus,” ujar rider LCR Honda itu. Pembalap asal Jepang itu mengandalkan sasis tahun 2020 di GP Jerez. “Itu adalah pilihan yang tepat”.

Di klasemen kejuaraan, Taka Nakagami duduk di peringkat 11 dengan mengoleksi 19 poin. Di kejuaraan konstruktor, Honda berada di tempat ke-5. Mereka lebih baik dari KTM (tempat 6) tapi mereka kalah dari satu-satunya tim konsesi Aprilia yang duduk di tempat ke-4.

 

Alex Marquez – DNF

Akhir pekan yang sulit bagi Alex Marquez berakhir saat dia tergelincir di lap awal GP Spanyol. Pembalap LCR Honda CASTROL telah berjuang untuk menemukan ritme yang baik di Circuito de Jerez-Angel Nieto, tapi meskipun crash untungnya tanpa cedera setelah melakukan fast off pada tahap pembukaan perlombaan hari Minggu.

“Bahkan tidak sampai satu lap hari ini. Dalam sesi pemanasan, saya pikir kami membuat langkah maju.. kami sedikit lebih baik dan kami berada di 10 besar. Saya menantikan balapan, untuk melakukan start yang baik dan lap pertama yang baik untuk memulihkan beberapa posisi. Tapi sayangnya, pada tikunagn delapan seorang pembalap membawa saya keluar trek dan ketika saya membuka mata saya berada di atas kerikil!.. Sangat disayangkan dan itu adalah akhir pekan yang sulit, dan juga balapan yang sulit. Besok kami akan melakukan tes penting jadi kami akan mencoba untuk meningkatkan dan percaya diri dari awal.”

Leave a Reply