Tak Semua Mobil Mercedes-Benz Seharga Rp 1 Miliar Lebih, Lho

1
(auto-data.net)

RiderTua.com – Jika mendengar nama Mercedes-Benz, yang terbayang pertama kali yaitu harga mobilnya yang mahal. Kebanyakan harganya bisa tembus Rp 1 miliar lebih, bahkan bisa melebihi itu. Walau begitu, sebenarnya Mercedes-Benz masih punya mobil dengan harga dibawah Rp 1 miliar. Tentu ini bisa menjadi alternatif bagi mereka yang menginginkan mobil Mercy tapi dengan harga ‘terjangkau’.

Baca juga: Mercedes-Benz Indonesia Masih Punya Mobil Baru Lainnya

Mercedes-Benz Punya Mobil Dibawah Rp 1 Miliar

Biasanya merek mobil mewah seperti Mercy sudah lama dikenal dengan produk yang dibanderol selangit. Tapi tentu harganya sudah setara dengan kualitas yang ditawarkan pada masing-masing produk. Rata-rata tiap model memiliki fitur atau kualitas kenyamanan berkendara yang tak bisa diragukan lagi dan sudah menjadi ciri khas dari suatu merek tersebut.

Walau dengan mobilnya yang dibanderol mahal, tapi Mercedes-Benz tetap menawarkan pilihan alternatif bagi konsumen Indonesia. Yaitu model dengan harga dibawah Rp 1 miliar, meskipun jumlahnya tak sebanyak yang diatas banderol tersebut. Ada A-Class versi sedan dan hatchback, serta dua SUV GLB dan GLC.

(Motor1)

A-Class dan GLB

Untuk A-Class, varian sedan dan hatchback masing-masing dibanderol Rp 820 juta dan Rp 739 juta. Itupun untuk varian 200 Sedan Progressive dan 200 Hatchback. kemudian GLB 200 dengan harga Rp 875 juta, dan GLC hanya Rp 800 jutaan. memang harganya masih diatas Rp 700 juta, tapi itu saja sudah cukup untuk memberikan harga yang agak terjangkau.

Karena hanya ada sedikit model yang memiliki harga murah, Mercedes-Benz berniat untuk mengembangkannya lebih jauh lagi. Tentu tujuannya agar konsumen bisa memiliki banyak pilihan, jadi tak hanya varian itu-itu saja. Terlebih model S, E, dan C-Class memiliki jangkauan konsumen yang lebih sempit ketimbang A-Class.

Entah apakah ini artinya salah satu dari enam mobil baru yang akan dihadirkan Mercy di Indonesia memiliki harga murah. Tapi untuk sekarang mereka fokus jualan model yang sudah ada, termasuk model terbaru yang sudah diluncurkan sebelumnya.

1 COMMENT

Leave a Reply