Harga Nissan Magnite Naik Bulan Ini!

1
(Motor1.com)

RiderTua.com – Dengan hadirnya Rocky dan Raize di Indonesia, tentu Kia Sonet dan Nissan Magnite harus siap-siap digeser oleh keduanya. Namun dalam kesempatan berbeda, Nissan sudah menaikkan harga mobil SUV mungil tersebut. Disebutkan kalau harga Nissan Magnite mengalami kenaikan hingga Rp 6 juta. Tentu kenaikan harga tersebut lumayan besar, apalagi untuk model yang masih seumur jagung.

Baca juga: New Nissan X-Trail Kini Dengan Mesin Baru!

Harga Nissan Magnite Naik Hingga Rp 6 Juta

Biasanya jika ada mobil baru yang sejenis, produsen lain bakal menawarkan harga yang lebih murah dengan memberikan diskon. Meski tak mengandalkan insentif, produsen tetap memberikan potongan harga yang cukup menggiurkan. Cara ini dilakukan agar konsumen tak lari ke model lain, terutama model anyar.

Namun apa yang dilakukan oleh Nissan Motor Indonesia (NMI) beda ceritanya. Mereka diketahui sudah menaikkan harga jual Magnite hingga Rp 6 jutaan, dan itu sudah membuat harga aslinya berubah drastis dari sebelumnya. Terlebih kenaikan tersebut berlaku untuk tiga varian yang disediakan oleh mobil ‘bertampang Datsun’ ini.

(Nissan Indonesia)

Tetap Murah?

Seperti Magnite varian terendah, Upper 1.0L Turbo MT, dari harga awal Rp 208,8 juta kini naik menjadi Rp 214,8 juta. Lalu dua varian lainnya, Premium 1.0L Turbo MT dan CVT sebelumnya hanya dibanderol Rp 226,3 juta dan Rp 238,8 juta. Setelah harganya naik, kini keduanya memiliki harga mencapai Rp 232,3 juta dan Rp 244,8 juta.

Sejauh ini hanya Magnite yang harganya naik di bulan Mei, sedangkan yang lainnya masih normal. Tentu saja harganya dinaikkan karena sudah menginjak bulan baru, namun harganya masih tetap terjangkau, tak melebihi Rp 300 juta. Meskipun sebenarnya kebanyakan model di kelasnya mendapatkan insentif pajak, yang akan berakhir pada akhir bulan ini juga.

Magnite masih lumayan terjangkau jika dibandingkan dengan Rush-Terios, tapi masih kalah murah dari Raize-Rocky tipe terendah dengan mesin serupa. Walaupun Raize punya varian tertinggi yang dibanderol lebih mahal dari harga baru Magnite tipe tertinggi. Tapi itu sudah termasuk paket keselamatan Toyota Safety Sense serta bodykit GR.

1 COMMENT

Leave a Reply