Kenapa Debut Global Honda N7X Dimulai di Indonesia?

0
(Honda Indonesia/Twitter)

RiderTua.com – Honda Prospect Motor (HPM) sudah mengenalkan mobil terbarunya yang bernama N7X Concept. Peluncurannya di Indonesia ini juga sekaligus menandai debut perdananya secara global. Tak biasanya Honda memilih Indonesia sebagai lokasi world premiere produk terbarunya. Karena biasanya mereka melakukannya di Thailand atau Jepang.

Baca juga: Honda N7X Concept, Calon All New BR-V?

Honda Memilih Indonesia Sebagai Lokasi World Premiere

Peluncuran perdana N7X di Indonesia menjadi yang pertama di dunia, walaupun modelnya masih berupa konsep. Tapi kehadirannya patut dinanti karena Honda menjamin mobil ini bakal membawa sesuatu yang berbeda. Sebab selain sebagai SUV 7-seater, fiturnya bakal lebih lengkap dan canggih layaknya mobil baru Honda lainnya.

Tapi tak biasanya Honda melakukan world premiere di Indonesia, karena biasanya mereka mengadakannya di kampung halamannya atau di negara tetangga. Jadi apa alasan Honda melakukannya di Tanah Air ketimbang negara lain? Ternyata ini ada kaitannya dengan jenis mobil itu sendiri.

(Honda Indonesia/Twitter)

Tujuan Pasar

Sesuai namanya, N7X adalah mobil SUV 7-seater, jenis yang belakangan ini cukup populer di Tanah Air. Banyak konsumen yang mengincar mobil jenis tersebut karena bisa muat lebih banyak orang serta banyak barang bawaan. Model seperti Rush dan Terios sudah cukup sukses di pasar dengan model 7-seater terbarunya.

Melihat adanya peluang tinggi untuk model 7-seater inilah yang menjadi alasan utama Honda melakukan debut perdana N7X disini. Tujuan pasarnya sudah sangat jelas, dan nampaknya mereka mau menghadirkannya di Indonesia untuk melawan Rush-Terios. Karena sejauh ini hanya kedua model tersebut yang memiliki 7-seater di segmen low SUV.

Sebenarnya debut global N7X di Indonesia ini bukanlah yang pertama bagi Honda, karena mereka dulu melakukannya dengan model Mobilio dan BR-V. Lalu masih ada model dari merek lainnya yang juga melakukan world premiere disini. Dari Suzuki Ertiga dan Rush-Terios generasi terbaru, sampai facelift untuk Mitsubishi Xpander dan Avanza-Xenia.

Leave a Reply