Brad Binder: Solusi Ditemukan Terlambat Sehari Usai Balapan

0

RiderTua.com – Brad Binder: Solusi ditemukan terlambat sehari usai balapan… Brad Binder frustasi setelah dua kali mengalami crash di GP Spanyol. Rider asal Afrika Selatan itu menyerah setelah 11 lap dengan KTM RC16 miliknya. Namun kini, juara dunia Moto3 2016 itu tidak resah dengan hal tersebut. Pada hari Senin dia kembali menunggangi motornya untuk melakukan pengujian. Suasana hati langsung cerah saat tes, karena dia dan kru KTM telah menemukan solusi dari keterpurukannya selama ini. Dia finis ke-11.

Brad Binder: Solusi Ditemukan Terlambat Sehari Usai Balapan

“Setelah melibas 3 lap saya sudah lebih cepat ketimbang balapan. Kini kami tahu apa penyebabnya. Saya kehilangan kendali di depan setelah dua kali crash. Sekarang kami telah melakukan perubahan pada set-up dan garpu, saya langsung merasa nyaman. Sayang sekali kami terlambat mendapatkan solusi satu hari usai balapan,” kata Binder, yang menyelesaikan tes di peringkat ke-11.Di Atas Kertas KTM Jauh Lebih Buruk di MotoGP Qatar

Fokus di KTM adalah beradaptasi dengan ban soft. Sejauh ini, Brad Binder dan rekan setimnya Miguel Oliveira belum bisa mengatasinya dengan baik. “Kami mencoba berbagai hal, begitu juga saat tes. Ada yang positif, tapi ada juga yang negatif. Secara keseluruhan, saya puas karena kami sekarang memiliki strategi tentang bagaimana kami dapat bekerja dengan ban soft saat kami datang ke trek di mana ban tersebut sering digunakan,” jelas rider berusia 25 tahun itu.

Le Mans juga merupakan sirkuit di mana ban soft lebih dipilih. Alasannya, pembalap dan tim mengasumsikan bahwa kondisi di Prancis lebih dingin. “Kru saya bekerja sangat keras untuk ini. Sekarang kita tahu bagaimana cara kerja ban. Itu benar-benar melahap banyak lap dan kami juga senang, akhirnya kami bisa ‘bersahabat’ dengan ban soft. Karena kami membutuhkannya di Prancis,” ujar Binder menegaskan.

“Dani Pedrosa sudah melakukan begitu banyak putaran di sini sehingga itu tidak perlu. Hal-hal yang cocok untuknya juga bagus untuk kami. Pendapatnya penting, tapi dia cukup sibuk di sini,” pungkas pembalap pabrikan KTM itu.

Leave a Reply