Honda N7X Concept, Calon All New BR-V?

1
(Honda Indonesia/Twitter)

RiderTua.com – Setelah penantian yang tak begitu lama, akhirnya Honda Prospect Motor (HPM) mengenalkan mobil terbarunya. Tapi tak seperti sebelumnya, yang satu ini masih berupa konsep yang dikenal sebagai N7X. Honda N7X Concept ini merupakan model jenis low SUV 7-seater yang dikembangkan oleh HPM sendiri. Namun entah mengapa model ini lebih cocok dijadikan sebagai generasi terbarunya BR-V.

Baca juga: Honda Mau Buat All New HR-V Versi Lain?

Honda N7X Concept, Low SUV 7-Seater

N7X (New 7-seater eXcitement) sebenarnya bukan nama asli dari mobil ini, melainkan sebagai ‘placeholder’ sementara. HPM sendiri tak mau berkomentar banyak mengenai detail lebih lanjut soal model anyar tersebut. Mereka akan mengumumkannya ketika waktunya sudah tiba.

Dari penampilannya, sekilas model ini memiliki kesan ala CR-V dengan grille lebih modern. Pilar C pada model ini agak mirip dengan BR-V, hanya saja dimensinya dibuat lebih besar dari SUV tersebut, bahkan lebih besar dari Mobilio. Garis tajam pada bodinya menegaskan identitasnya sebagai mobil SUV bergaya sporty, ditambah lampu belakang yang stylish ala City Hatchback.

(Honda Indonesia/Twitter)

All New BR-V?

Tapi hanya itu yang bisa didapat dari model ini, selebihnya masih meninggalkan tanda tanya. Dari spesifikasi, interior, sampai mesin yang bakal dipakainya tetap dirahasiakan oleh Honda. Tapi kemungkinan interiornya akan dibuat lebih nyaman dan modern, layaknya model terbarunya yang dijual saat ini.

Berbeda dengan mobil-mobil sebelumnya, N7X dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific, selanjutnya HPM yang mengenalkannya secara perdana. Disebut sebagai gabungan model MPV dan SUV, mobil ini akan menjadi pengisi lini modelnya yang belum terisi. Sekaligus untuk memeriahkan segmen SUV yang kini tengah ngetren.

Belum jelas apakah ini akan menjadi model generasi terbaru BR-V atau tidak, mengingat keduanya sama-sama berjenis LSUV. Tapi ditunggu saja kejutan lainnya dari Honda, karena mereka masih punya banyak info menarik lainnya seputar N7X ini.

1 COMMENT

Leave a Reply