Valentino Rossi: Yamaha Datangkan Teknisi Baru, Solusi Ditemukan, YES..!

0

RiderTua.com – Valentino Rossi bisa sedikit lega, ada solusi bagi masalah Yamaha-nya, mereka terlihat datangkan teknisi baru di garasi tim Jepang itu, solusi ditemukan.. Usai menjalani tes Jerez pada hari Senin di Circuito de Jerez-Angel Nieto, Valentino Rossi merasa senang dengan hasil tes hari itu. “Kami banyak mengerjakan set-up, memperbaiki set-up suspensi untuk fase pengereman, distribusi bobot agar bisa menikung lebih cepat dan lebih mencengkeram. Sejauh ini semua yang saya coba sangat positif. Saya menjadi lebih baik, terutama dalam hal kecepatan,” ujar Valentino sambil tersenyum pada Senin malam.

Valentino Rossi: Yamaha Datangkan Teknisi Baru, Solusi Ditemukan

“Saya senang karena saya bisa menikmati tes hari ini, kami bekerja keras dan saya melakukan banyak lap. Saya menikmati saat mengendarai motor. Saya bisa menyesuaikan dengan lebih baik dengan gaya balap saya dengan beberapa penyesuaian. Itu adalah hari yang positif, imbuh Vale setelah melibas 73 lap dalam tes di Jerez.

“Tentu, setiap pembalap seperti biasa menjadi sangat cepat. Tapi kami juga tidak terlalu jauh. Itu sangat penting,” tegas rider berusia 42 tahun itu, yang berada di urutan ke-12 dalam timesheet tes hari Senin, kalah 0,821 detik dari rekannya Maverick Vinales.

Apa yang dikerjakan The Doctor dengan krunya? “Kami banyak mengerjakan set-up. Kami mencoba memperbaiki set-up suspensi untuk fase pengereman. Kami juga memperbaiki distribusi bobot agar kami bisa menikung lebih cepat dan lebih mencengkeram. Sejauh ini semua yang saya coba sangat positif. Saya menjadi lebih baik, terutama dalam hal kecepatan. Saya jauh lebih cepat ketimbang kemarin saat race,” jawab Valentino Rossi.

Rossi menambahkan, “Kami juga memiliki hal-hal baru dari Yamaha yang membantu saya. Saya senang, mereka mendukung saya hari ini dan membawa beberapa hal. Hari itu indah. Karena kondisi cuacanya sempurna untuk mengendarai motor, hangat tapi tidak terlalu panas. Itu menyenangkan, itu indah. Kami mengakhiri hari dengan perasaan yang baik. Kami harap bisa membawa hasil positif ini ke Le Mans.”

Jadi, apakah juara dunia 9 kali itu melihat ada secercah harapan setelah hanya meraih 4 poin dari empat balapan pertama musim ini? Rossi menjawab, “Selalu sulit untuk mengatakannya, karena ini tes hari Senin. Jadi kita memiliki kondisi dan cara kerja yang berbeda dibandingkan dengan balapan.”

“Di Le Mans kami akan berkendara di trek yang berbeda dan dalam kondisi yang juga berbeda. Tapi saya senang karena hari ini saya merasa lebih baik dengan motornya. Saya bisa membalap dengan lebih presisi dan lebih cepat. Kami menemukan sesuatu yang menarik, tetapi untuk dapat menjawab pertanyaan tersebut kami harus menunggu dan melihat Le Mans,” pungkas kakak Luca Marini (Sky VR46 Avintia) itu.

Teknisi Baru di Garasi Yamaha

Temperatur yang ideal memungkinkan para pembalap MotoGP untuk memanfaatkan sepenuhnya delapan jam yang tersedia untuk melakukan tes. Valentino Rossi ingin meningkatkan kecepatannya dengan segala cara setelah GP Jerez yang sulit. “Kami mengakhiri hari dengan sensasi yang luar biasa, terutama karena saya merasa lebih baik dengan motor dan bisa melaju dengan lebih baik. Kami juga bekerja dengan baik dengan tim, dengan pengaturan untuk meningkatkan pengereman saat menikung. Dan Yamaha juga telah mendatangkan staf baru yang bekerja dengan baik..” siapa teknisi baru yang dimaksud… Kita tunggu info selanjutnya..

Leave a Reply