Jorge Martin Sukses Jalani 3 Prosedur Operasi

0

RiderTua.com – Operasi yang dijalani Jorge Martin sukses… Jorge Martin mengalami crash hebat di tikungan-7 sirkuit Portimao-Portugal saat sesi latihan bebas. Akibatnya, rookie Pramac Ducati itu absen di balapan ketiga MotoGP musim 2021. Selain menderita patah tulang di beberapa bagian, kepala pembalap berusia 23 tahun itu mengalami benturan yang cukup keras. Rookie Ducati asal Spanyol itu harus menjalani tiga prosedur setelah mengalami dua patah tulang di tangan kanan dan patah di pergelangan kaki kanan. “Kejadiannya di tikungan-7 tepat ketika saya baru keluar dari garasi (pit). Saya terlempar dari motor, saya jatuh berputar-putar di gravel yang mematahkan tujuh tulang saya,” kata Martin kepada media..

Jorge Martin Sukses Jalani 3 Prosedur Operasi

Sebenarnya jadwal operasi sedianya akan dilakukan pada hari Senin, namun karena ada indikasi kepala mengalami gegar otak maka diundur hingga Rabu. Oleh karena itu tindakan anestesi umum tidak disarankan.

Pada Rabu malam waktu setempat, Jorge Martin berbagi cerita di akun Twitter-nya. Dia memastikan bahwa prosedur operasi yang dilakukan di Klinik Dexeus di Barcelona yang ditangani oleh ​​Dr. Xavier Mir dan timnya telah sukses. Dia menulis, “Operasinya berjalan dengan sempurna. Mulai hitung mundur. Terima kasih banyak untuk para dokter.”

Martin dipastikan akan absen di GP Jerez dan penampilan di Le Mans tampaknya juga sangat dipertanyakan. Di GP Spanyol dia akan digantikan oleh Tito Rabat. Dimana hal ini sudah diumumkan secara resmi oleh Tim Pramac Racing. Pembalap pengganti Ducati Michele Pirro bisa turun di Le Mans pada 16 Mei jika Martin benar-benar absen. Namun, Pirro sebenarnya direncanakan untuk berkompetisi di Kejuaraan Superbike Italia.

Leave a Reply