Resmi: Debutan Superbike Tito Rabat Kembali ke MotoGP Gantikan Jorge Martin

0

RiderTua.com – Debutan Superbike Tito Rabat akan kembali balapan di kelas MotoGP di Jerez. Selamat datang kembali ke tim Ducati MotoGP. Pramac Racing beberapa saat lalu secara resmi mengonfirmasi line-upnya untuk GP Spanyol- Jerez. Johann Zarco akan bertemu dengan mantan rekan lamanya, Tito Rabat saat di Avintia-Esponsorama. Jorge Martin mengalami cedera rumit (7 patah tulang) di musim pertamanya di MotoGP 2021. Kenapa bukan Michele Pirro? Tim memberi tugas Pirro untuk ‘mengasah senjata jet darat Ducati’ GP21 untuk balapan kandang di Mugello.. Dan infonya akan gantikan Martin di seri Le Mans..

Resmi: Debutan Superbike Tito Rabat Kembali ke MotoGP Gantikan Jorge Martin

Martin akan menjalani operasi sore harinya di Rumah Sakit Universitas Dexeus di Barcelona. Mengingat musim Superbike baru akan dimulai pada akhir Mei, inilah kesempatan bagi pembalap Spanyol itu untuk kembali berlaga di Kejuaraan Dunia. Tes rider Michele Pirro, di sisi lain, akan menjalankan uji coba dua hari di Mugello antara 29 dan 30 April, untuk lebih mempersiapkan balapan kandang bagi pasukan Ducati. Inilah alasan kenapa tim yang bermarkas di Borgo Panigale memilih Tito Rabat.

Tahun lalu, Rabat membela tim Esponsorama Avintia Racing di kelas utama. Setelah itu dia harus memberi tempat bagi Luca Marini di sana, dia menandatangani kontrak dengan Barni Racing untuk Kejuaraan Dunia Superbike. Di sana dia tidak akan memulai balapan SBK sampai 21 Mei di Aragon. Jadi dia tidak memiliki kesibukan atau jadwal sehingga Ducati bisa meyakinkannya untuk kembali balapan di kelas MotoGP.

Tugas Michele Pirro lebih penting untuk mempersiapkan tes Mugello. Di sana dia akan menguji paket Desmosedici untuk GP Italia yang sangat penting bagi merek Italia. Itu sebabnya Pramac Racing dan pabrikan dari Borgo Panigale sepakat dengan manajer Rabat, Paco Sanchez untuk mengontrak mantan juara dunia Moto2 Tito Rabat.

Pirro juga dijadwalkan berkompetisi di Kejuaraan Superbike Italia di Misano pada tanggal 15 dan 16 Mei. Karena Martin tidak akan bisa balapan di GP Prancis – Le Mans pada 16 Mei, Pirro bisa menggantikannya di sana.

Leave a Reply