Sosok Harley-Davidson Sportster 300 Semakin Jelas?

0
(Visordown)

RiderTua.com – Harley-Davidson (HD) sudah tak sabar lagi ingin segera meluncurkan motor terbarunya yang dikenal sebagai Sportster 300. Motor bergaya cruiser ini sudah beberapa kali diperbincangkan banyak orang karena model tersebut mengusung mesin lebih kecil. Namun kini sosok HD Sportster 300 sudah terlihat jelas lewat sejumlah spyshot yang beredar. Ini artinya Harley-Davidson siap meluncurkannya kapan saja.

Baca juga: Harley-Davidson Recall Motornya di AS, Indonesia Nggak Kena?

Sosok Sportster 300 Terlihat Lewat Spyshot

Harley-Davidson memang dikenal dengan sejumlah produk motor gedenya yang ikonik. Tapi ternyata mereka juga tertarik untuk mengembangkan motor bermesin lebih kecil dari 500 cc. Sportster 300 menjadi satu diantara model terbaru HD yang menggendong mesin kecil, tapi tetap memiliki tampilan yang sangar.

Penampilannya sempat dibocorkan lewat sejumlah render yang beredar jauh sebelumnya, dan tampak jelas sosok dari Sportster 300 tersebut. Desainnya masih membawa kesan klasik layaknya model Harley-Davidson yang sudah ada di pasar. Ukurannya juga lumayan besar untuk model motor bermesin 300 cc.

(newmotor.com via Motorbeam)

Motor Cruiser Bermesin Kecil

Meski belum diluncurkan, tapi unit produksi massalnya sudah disiapkan oleh Harley-Davidson. Ini terbukti dari sejumlah bocoran spyshot yang disebar oleh NewMotor di Negeri Tirai Bambu. Penampilannya nampak tak jauh berbeda dengan render yang beredar jauh sebelumnya, seakan tak ada ubahan sama sekali pada model versi produksi massal.

Meskipun nantinya akan dinamai Sportster 300, belum jelas apakah disana diganti namanya menjadi QJMotor SRV300. Sebab Harley-Davidson menggandeng produsen motor tersebut untuk mengembangkan dan menghadirkan model terbarunya di Negeri Panda. Walau Sportster 300 takkan menjadi produk eksklusif di negara tersebut, tetapi sebagai produk global.

Jika benar, maka Harley-Davidson bakal merebut segmen yang selalu ramai dicari-cari oleh konsumen di hampir seluruh dunia. Memang harga motor HR rata-rata sangat mahal dan memiliki mesin besar, dan Sportster 300 akan membawa sesuatu yang berbeda dari model lainnya.

Leave a Reply