Inden Xpander Menumpuk, Mitsubishi Kewalahan

0
(Mitsubishi Motors Indonesia)

RiderTua.com – Insentif pajak memang cukup efektif dalam meningkatkan penjualan mobil. Namun di sisi lain produsen yang harus memenuhi semua permintaan dari konsumen yang meningkat drastis. Mitsubishi misalnya, yang kini mendapatkan banyak pesanan Xpander dari konsumen setelah insentif mulai diberlakukan. Akibatnya antrian panjang tak terhindarkan dan konsumen harus lebih sabar menunggu hingga unitnya didatangkan.

Baca juga: Mitsubishi Kurangi Produksi Mobil Gara-gara Krisis Chip

Mitsubishi Mendapat Banyak Pesanan Xpander

Meskipun hanya ada satu mobilnya yang mendapat insentif pajak tahun ini, tapi setidaknya itu sudah cukup bagi Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Pasalnya sejak insentif sudah dimulai pada awal Maret lalu, jumlah permintaan dari konsumen mulai meningkat drastis. Bahkan melebihi ekspetasi Mitsubishi sendiri.

Tentu MMKSI sangat senang dengan antusiasme konsumen yang menanti momen yang tepat untuk membeli Xpander. Mereka tak menyangka akan ada banyak konsumen yang menyerbu LMPV unggulannya tersebut. Namun dengan permintaan yang meningkat artinya Mitsubishi harus bekerja keras untuk memenuhi semuanya.

(Tempo.co)

Varian Tertinggi yang Diminati

MMKSI mengaku inden Xpander kini sudah menumpuk dan menyebabkan konsumen yang baru memesan harus mengantri. Sebagian diantaranya harus menunggu hingga bulan Juni mendatang sampai unitnya didatangkan, walau saat itu juga aturan insentifnya sudah berubah. Tapi tetap saja Mitsubishi harus menenuhi semua permintaan tersebut.

Guna mengatasi masalah tersebut, MMKSI mempertimbangkan untuk meningkatkan kapasitas produksinya. Namun belum jelas berapa banyak kapasitas yang ditingkatkannya, tapi yang jelas itu bisa menjadi solusi untuk memenuhi semua permintaan dari konsumen. Walau mereka juga merakit model unggulan lainnya seperti L300 dan Pajero Sport.

Pajero Sport sendiri nggak kebagian insentif karena tak memenuhi salah satu persyaratan, sedangkan L300 punya insentifnya sendiri. Walau SUV unggulannya tak mendapat keringanan PPnBM, Xpander series saja sudah dirasa cukup. MMKSI saja mulai kewalahan mengurusi semua permintaan, apalagi produsen lainnya.

Leave a Reply