Hasil FP3 MotoGP Portugal: Fabio Tercepat, Marc ke-15 Dibelakang Rossi..!

0
Hasil FP3 MotoGP Portugal: Fabio Tercepat, Marc ke-15 Dibelakang Rossi..!

RiderTua.com – Hasil FP3 akan menentukan 10 pembalap teratas yang langsung menuju Q2. Quartararo menjadi yang tercepat. Marini, rookie MotoGP hari ini yang masuk 10 besar, sementara Martinator terluka akibat crash hebat.. Mir, Rossi, Marc Marquez, Pol Espargaro, Binder menuju Q1. Marquez mengatakan kemarin bahwa yang paling sulit baginya adalah melakukan serangan waktu (time attack) dengan ban baru. Dan tanda tanya terbesarnya adalah seberapa lelah lengan penyembuhannya untuk sesi kali ini… Kerja yang mengesankan bagi Morbidelli untuk menemukan sesuatu dan berhasil P2 di belakang Mantan rekan setimnya.. Good Job buat Luca Marini!

Hasil FP3 MotoGP Portugal: Fabio Tercepat, Marc ke-15 Dibelakang Rossi..!Hasil FP3 MotoGP Portugal: Fabio Tercepat, Marc ke-15 Dibelakang Rossi..!

Akhirnya sesi latihan terakhir menuju kualifikasi dimulai di Portimao. Saat lampu hijau menyala, Marc Marquez adalah salah satu dari grup pertama yang keluar di trek. 10 menit pertama pembalap tercepat adalah Johann Zarco 1:40.008 diikuti Morbidelli +0.133 dan Bagnaia +0.212.

Paruh pertama 10 besar teratas:  Zarco (1:40.008),  Morbidelli (+0.133), Bagnaia (+0.212), Oliveira, Quartararo, A. Espargaro, Pol espargaro, Maverick, Rins, Mir. Takaaki Nakagami berjalan keluar dari garasi LCR Honda, sepertinya crash hebat kemarin membuatnya tidak bisa berkendara pagi ini.Hasil FP3 MotoGP Portugal: Fabio Tercepat, Marc ke-15 Dibelakang Rossi..!

Aleix Espargaro menempatkan Aprilia-nya di tempat pertama pada 18 menit tersisa dengan 1:39.690. Rekor lap Portimao 1:38.892 oleh Oliveira tahun lalu. Aleix memakai ban depan yang lebih keras. 3 Menit berikutnya Luca Marini melesat di urutan kedua dengan selisih +0.071..

10 menit tersisa Jack Miller menyodok di urutan pertama dengan 1:39.345, diikuti Aleix Espargaro +0.345, pembalap tuan rumah Oliveira +0.352 dan Marini +0.416…

Fabio Quartararo mengambil alih posisi teratas dengan 1:39.044. Semuanya jadi sedikit jelas sekarang di mana Morbidelli juga cepat, dan sekarang naik ke urutan ke-3 dan tak lama kemudian naik ke posisi ke-2.

Crash hebat Jorge Martin sesi sempat dihentikan (Red Flag) Rookie Ducati itu sedang dipindahkan ke tandu. Dia jatuh di Tikungan -7 di pangkuannya. Martin sadar tetapi jelas sangat kesakitan namun harus dipindahkan dari lokasi. Para Marshal tidak mencoba memindahkan Martin.. Jorge Martin sadar dan bisa bergerak, tetapi jelas sangat kesakitan. Kemarin dia mengeluhkan tentang motor yang agresif dan berbahaya saat keluar dari tikungan.

4 menit tersisa: Quartararo, Morbidelli, Miller, Aleix Espargaro, Oliveira, Marini, Alex Marquez, Pol Espargaro, Rins, Bagnaia, Zarco, Marc Marquez, Mir, Petrucci, Vinales, Binder, Nakagami, Rossi, Bastianini , Martin, Savadori.

Setelah restart, 20 pembalap keluar dalam saat hampir bersamaan (bergerombol di pintu keluar pit lane start), untuk mencoba dan mendapatkan kesempatan 2 lap cepat (two flying laps )..

Hasil FP3 MotoGP Portugal

 

 

Leave a Reply