5 Kali Crash: LCR Honda Masih Tanpa Poin Setelah Dua Balapan

0

RiderTua.com – LCR Honda masih tanpa poin setelah dua balapan… Pada dua balapan pertama musim ini, Tim LCR Honda tercatat total mengalami 5 kali jatuh, tiga di antaranya saat balapan. Alex Marquez yang mengalami patah tulang metatarsal selama tes Qatar, terjatuh dua kali. Sedangkan Takaaki Nakagami setidaknya berhasil mencapai garis finis di GP Qatar-2 pada Minggu kemarin. Pembalap asal Jepang itu hanya finis di tempat ke-17. Setelah melakoni dua balapan, Taka bertengger di peringkat ke-19 (tanpa poin) dalam klasemen sementara.

LCR Honda Masih Tanpa Poin Setelah Dua Balapan

Seperti Tech 3 KTM Factory Racing, tim milik Lucio Cecchinello juga masih tanpa poin kejuaraan setelah dua balapan GP Qatar.

Nakagami mengatakan, “Awalnya baik-baik saja, tapi setelah 7 atau 8 lap saya mengalami penurunan pada ban depan. Itu sangat sulit, terutama saat mengubah arah. Kami mengalami banyak masalah dalam balapan, sulit untuk menjaga catatan waktu dan tetap duduk di atas motor.”

Mengenai finis di tempat ke-17, pembalap berusia 29 tahun itu menjelaskan, “Tentu saja kami tidak senang dengan hasil ini. Bagaimanapun, saya jatuh seminggu yang lalu, sekarang kami telah menyelesaikan balapan dan kami harus melihatnya secara positif. Kami telah mengumpulkan banyak data dan sekarang melihat ke depan.”

Alex Marquez yang dua kali naik podium pada tahun sebelumnya dengan Repsol Honda, memilih menahan diri untuk tidak menjelaskan. “Saya tidak ingin mencari alasan, saya akan menjadi lebih kuat dan lebih kompetitif di Portimao,” janjinya.

“Saya membuat kesalahan kecil di Tikungan 14 dan roda depan saya kehilangan grip. Kami tidak mengalami hari-hari yang mudah di Qatar, tetapi saya pikir kami akan berada di sana, kami kompetitif, kami konstan. Sekarang adalah waktu untuk meningkatkan dan belajar darinya. Saya yakin ini akan membuat kita lebih kuat,” kata pembalap Spanyol berusia 24 tahun itu tentang kecelakaannya sesaat sebelum pertengahan balapan.

Leave a Reply