Wuling Journey ‘Zhengtu’, Pikap D-Cab Rp 130 Jutaan!

0
(kabarbisnis.com)

RiderTua.com – Mungkin masih ingat dengan salah satu mobil pikap Wuling bernama Journey. Model ini sangat berbeda jauh dari model Wuling lainnya karena berupa pikap double cabin alias d-cab. Kini Wuling Journey alias Zhengtu resmi dijual di kampung halamannya dengan harga terjangkau, yaitu mencapai Rp 130 jutaan. Tentu ini banderol yang cukup terjangkau untuk model pikap.

Baca juga: Wuling Indonesia Resmi Luncurkan Almaz RS!

Wuling Journey ‘Zhengtu’ Resmi Dijual Dengan Harga Terjangkau

Desain finalnya memang tak semirip model konsepnya yang pernah ditampilkan beberapa bulan lalu. Tapi tetap saja Journey tampil dengan desain yang unik dan berbeda dari pikap d-cab lainnya. Seakan model ini nampak seperti mobil MPV yang disulap menjadi pikap, sehingga menghasilkan perpaduan yang tak biasa.

Wuling mungkin sengaja tak membuat Journey ‘Zhengtu’ tampil sebagai pikap d-cab yang sporty layaknya Mitsubishi Triton atau Toyota Hilux. Model ini seakan tampil apa adanya, agak mirip dengan pikap sejenisnya, Mahindra Scorpio Pick-up, yang dijual di Indonesia. Keduanya tak mengincar penampilan semata, melainkan fungsinya sebagai model niaga.

(Motor1)

Model yang Unik

Zhengtu memiliki bak yang berukuran cukup besar untuk ukuran model d-cab, bahkan bisa dibuka di semua sisi. Fitur semacam ini memang biasa ditemukan pada pikap single cabin, tapi tidak untuk model d-cab. Sehingga bak ini memiliki banyak kegunaan dan dapat memudahkan penggunanya saat mengangkut barang kemana saja.

Meski nampak terlihat sebagai pikap berbodi bongsor, Journey menggendong mesin 1.500 cc bertenaga 99 hp, cukup kecil untuk ukuran mesin seperti ini. Memang jauh lebih kecil ketimbang mobil pikap d-cab lainnya yang memiliki tenaga lebih dari itu, tapi bagi Wuling itu sudah cukup untuk memberikan performa yang optimal. Interiornya juga terlihat simpel, tak ada banyak detail yang diberikan pada Journey.

Soal harga, Zhengtu ‘Journey’ akan dijual dengan harga mencapai Rp 130 jutaan. Memang Wuling dikenal dengan mobil murah, tapi memiliki fitur yang cukup melimpah. Tapi untuk Journey belum bisa dipastikan fitur mana yang akan dihadirkan. Tapi disebutkan kalau model ini sudah dilengkapi dengan rem ABS dan dual airbag.

Leave a Reply