Wuling Indonesia Resmi Luncurkan Almaz RS!

0
(Otosia)

RiderTua.com – Setelah sosoknya sempat bocor di dunia maya, akhirnya Wuling meluncurkan Almaz RS di Indonesia. Mobil SUV ini tampil makin sporty dari model biasanya, sekaligus dengan tambahan fitur lebih canggih lagi. Wuling Almaz RS menjadi varian tertingginya di Tanah Air. Tentu saja ini artinya banderolnya lebih mahal dari Almaz versi standar.

Baca juga: Dapat Insentif, Harga Wuling Confero Tetap Murah Meriah

Wuling Almaz RS Menjadi Varian Tertinggi

Penampilan Almaz RS berbeda dengan varian biasanya, dimana grille-nya nampak lebih tebal dan tak lagi menggunakan aksen krom. Bagian bumper depan juga berubah, lengkap dengan aksen garis merah pada bagian ini pula. Tak lupa disematkan emblem RS (Rising Star) yang ditempatkan di sisi kiri pada grille mobil.

Secara keseluruhan, varian RS ini masih sama dengan Almaz versi standar. Bagian samping dan belakang mobil tak mengalami banyak perubahan, kecuali tambahan emblem RS yang ditempatkan di dekat nameplate Almaz. Tapi dengan ubahan ini, membuat mobil kembaran Baojun 530 ini semakin sporty dan bergaya.

(Wuling.id)

Fitur Baru

Lagi-lagi Almaz mengenalkan fitur canggih yang menjadi pertama di kelasnya, yaitu WISE (Wuling Interconnected Smart System). Fitur ini terdiri dari advanced driving assistant system (ADAS) dan internet of vehicle (IoV). Mungkin untuk fitur IoV agak identik dengan iSmart pada kembarannya di India, yaitu MG Hector.

Sementara untuk ADAS masih memiliki sejumlah fitur keselamatan yang cukup komplit. Antara lain lane keeping assist, advanced cruise control, intelligent cruise assistance, traffic jam assistance, bend cruise control, sampai lane departure warning. Fitur semacam ini memang banyak ditemukan pada mobil menengah ke atas.

Fitur lainnya masih dipertahankan pada varian RS, seperti tire pressure monitoring system, hill hold control, wireless charging pad, sampai built-in air ionizer. Untuk harganya disebut masih dibawah Rp 400 jutaan, dan tentu itu harga yang cukup terjangkau. Bahkan Wuling sudah menyiapkan ‘bonus’ lainnya bagi pembeli Almaz RS.

Leave a Reply