Categories: MotoGP

Tak Muluk-muluk, Valentino Rossi Cukup Senang Jika Finish 5 Besar!

RiderTua.com – Tak muluk-muluk, Valentino Rossi sudah cukup senang bahkan jika hanya finish di 5 besar!… Valentino Rossi yang sudah berusia 42 tahun itu berhasil masuk ke ‘Parc Ferme’ sebagai pembalap tim satelit terbaik di sesi kualifikasi perdana MotoGP di sirkuit Losail pada hari Sabtu malam. Menurut pendatang baru tim Petronas Yamaha itu, kecepatannya belum fantastis. “Saya sangat senang. Sangat menyenangkan memulai musim baru dengan tim baru seperti ini,” kata Valentino Rossi yang berseri-seri setelah finis ke-4 dalam kualifikasi GP Qatar. Kenapa targetnya hanya 5 besar? Di belakang Rossi ada dua motor Ducati yang kencang di trek lurus (Miller dan Zarco).. Dalam latihan kemarin Rossi disalip dengan mudahnya oleh Johann Zarco di trek lurus, harus waspada dalam race.

Tak Muluk-muluk, Valentino Rossi Cukup Senang Jika Finish 5 Besar!

Vale mencetak rekor terbaik pribadinya di belakang muridnya Pecco Bagnaia, yang mengamankan pole pertamanya di kelas MotoGP. “Kami belum berdiskusi, kami hanya bertemu di trek. Pertama aku di depannya, lalu sebaliknya. Saya harus memberi selamat kepadanya, ini adalah cara sempurna untuk memulai musim dengan tim baru dan pabrikan Ducati,” kata mentor VR46 Academy itu.

Kembali ke performa di sesi kualifikasi. Bintang asal Italia itu berkata, “Dengan set kedua ban, saya merasa sangat nyaman dengan motornya, saya memiliki cengkeraman yang sangat baik dan lap yang bagus. Saya berhasil memacu motor dengan baik tanpa membuat kesalahan. Catatan waktu lap cukup mengesankan di akhir, 1:53,1 menit. Itu bagus, tapi sayangnya tidak cukup untuk berada barisan depan. Tapi kami tidak terlalu jauh dan memulai dari posisi 4 penting untuk balapan besok.”

Apakah pendatang baru tim Petronas Yamaha itu menyangka bisa sejauh itu (di barisan depan)? “Saya telah belajar selama bertahun-tahun, bahwa apa pun bisa terjadi di MotoGP hari ini. Dari satu sesi ke sesi berikutnya. Jadi jangan pernah menyerah,” tegasnya.

Apakah menurut Rossi, bisa naik podium pada hari Minggu merupakan target yang realistis? Juara dunia 9 kali yang mengejar podium ke 200 di kelas MotoGP itu menjawab, “Itu sangat sulit dikatakan. Hari ini saya kesulitan di FP3 dan FP4, karena saya menggunakan ban yang sangat lama sudah dipakai (dalam latihan). Kami jelas mengharapkan podium, .”

“Tapi kami juga melakukan perubahan pada motor yang sebelumnya tidak bagus, dan berjalan dengan baik di saat kualifikasi, tetapi sayang kecepatan saya hari ini tidak terlalu fantastis. Kami harus kembali dan memilih set-up yang berbeda. Kita akan melihatnya besok, tapi saya rasa tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi.”

Seluruh Orang Menunggu Balapan Perdana

Di FP4, Rossi bersama rekan setimnya Morbidelli, menjadi pembalap yang turun ke lintasan dengan kompon ban keras. “Ya, saya mencoba kombinasi medium-hard di FP4 karena itu opsi untuk balapan. Karena melakoni seluruh balapan dengan ban soft akan sangat sulit, apalagi saat cuaca sangat panas dan suhu aspal sangat tinggi, bahkan di malam hari. Kami harus menunggu dan melihat kondisi apa yang akan kami temukan besok,” ucap kakak Luca Marini itu.

Namun, prakiraan cuaca pada hari Minggu, akan ada badai di Doha-Qatar yang kemungkinan bisa menghancurkan kegembiraan balapan awal musim. “Kami berharap kondisi bagus karena cengkeramannya fantastis. Kami pantas mendapatkan kondisi yang baik untuk balapan pertama karena semua pembalap, orang-orang di paddock, dan terutama para penggemar menunggu balapan pertama musim ini,” imbuh putra dari Graziano Rossi itu.

Jadi hari ini The Doctor akan senang jika…? “Jika saya berhasil masuk 5 besar, itu akan menjadi balapan yang bagus,” pungkas Valentino.

This post was last modified on 28 Maret 2021 07:20

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Bermesin 2 Silinder Harganya Rp 60 Jutaan, Suzuki Rilis GSX-250R Model Baru

RiderTua.com - Suzuki GSX-250R, motor sport touring yang hanya dijual di 2 negara saja yakni Jepang dan China untuk saat…

24 April 2024

Daihatsu Lanjutkan Produksi Rocky-Raize di Jepang

RiderTua.com - Sebelumnya Daihatsu diketahui melakukan manipulasi tes tabrak terhadap sejumlah mobilnya yang dijual di Jepang. Akibatnya beberapa model seperti…

24 April 2024

Citroen Menjual C3 Aircross Dengan Harga Terjangkau Karena Ini

RiderTua.com - Citroen telah meluncurkan mobil terbaru lainnya di Indonesia, yaitu C3 Aircross. Model SUV ini menjadi model ketiga dalam varian…

24 April 2024

Tesla Turunkan Harga Mobil Listriknya Lagi?

RiderTua.com - Tesla masih memimpin penjualan mobil listrik secara global pada kuartal pertama tahun ini. Seharusnya mereka sudah dapat mempertahankan…

24 April 2024

Honda Mobilio Baru Terjual 194 Unit di Q1 2024

RiderTua.com - Honda telah mencatatkan hasil penjualan yang cukup bagus sepanjang Maret lalu. Dengan lebih dari 10 ribu unit mobil…

24 April 2024

‘Rolling in the City’ dengan New Honda Stylo 160

RiderTua.com - Kemarin Selasa 23/04, MPM Honda Jatim mengadakan acara rolling city bersama skutik premium fashionable mereka yakni New Honda…

24 April 2024