Sosok Motor Baru Harley-Davidson Sudah Terungkap?

0
(Visordown)

RiderTua.com – Banyak yang sudah menanti kehadiran motor baru dari Harley-Davidson. Bukan berupa moge, melainkan motor bergaya cruiser yang menggendong mesin lebih kecil. Kini sosok motor Harley-Davidson terbaru yang akan dikenal sebagai Sportster 300 mulai terungkap lewat bocoran yang ada. Terlihat jelas bagaimana merek asal Amerika Serikat ini masih mempertahankan bahasa desain khasnya.

Baca juga: Harley-Davidson Pan America 1250 Siap Saingi BMW R125 GS!

Sosok Motor Harley-Davidson Sportster 300 Terungkap

Mungkin banyak yang takkan menyangka kalau merek moge seperti Harley-Davidson mau membuat motor bermesin kecil. Tapi inilah yang akan direncanakan selanjutnya dari produsen tersebut. Hanya saja kali ini mereka tak sendiri, karena mereka telah menggandeng produsen motor asal Negeri Tirai Bambu, QJ Motor.

QJ nantinya akan menangani produksi motor terbaru Harley, yang diduga akan dikenal sebagai SRV300. Namun dari rumor yang beredar, kalau dijual dibawah merek Harley, maka namanya akan berganti menjadi Sportster 300. Tapi perlu diingat kalau ini baru sekedar prediksi, karena sejauh ini belum ada keterangan resmi dari kedua merek tersebut.

(Motorbeam)

Motor 300 cc

Sosok dari SRV300 ‘Sportster 300’ sudah terungkap lewat sejumlah bocoran yang mulai beredar luas. Desainnya masih tetap mempertahankan gaya ala motor Harley-Davidson yang cukup ikonik. Dari bentuk tangki ‘teardrop’, knalpot ganda, jok pendek, sampai v-belt khusus.

Mungkin kedengarannya seperti motor dari Benelli yang memakai v-belt yang tak seperti motor kebanyakan. Dengan bocoran ini nampaknya akan mematahkan prediksi model Harley-Davidson 338R yang sosoknya juga sempat terungkap jauh sebelumnya. Banyak yang menduga kalau model ini akan hadir bersamaan dengan SRV300.

Walau belum jelas bagaimana kelanjutannya, tapi semoga saja motor ini akan membawakan sesuatu yang bagus. Mengingat Harley-Davidson bukanlah produsen motor sembarangan, karena sudah menghasilkan sejumlah produk yang berkualitas tinggi. Mungkin dengan Sportster 300 atau 338R, ini akan menjadi yang pertama kalinya bagi mereka dalam mengeluarkan produk bermesin lebih kecil.

Leave a Reply