Daftar Lengkap Kepala Mekanik MotoGP 2021

0

RiderTua.com – Kepala mekanik adalah salah satu dari beberapa kunci sukses seorang pembalap.. Dari 22 pembalap di grid MotoGP musim ini, ada 9 yang memiliki kepala mekanik baru. Siapa saja kepala mekanik (crew chief) yang mendampingi pembalap di musim MotoGP 2021 ini. Berikut daftar lengkap kepala mekanik MotoGP 2021.

Daftar Lengkap Kepala Mekanik MotoGP 2021

Pastinya Marc Marquez tidak akan bisa dipisahkan dengan kepala mekaniknya Santi Hernandez, mereka akan bertemu lagi segera setelah pembalap Spanyol itu kembali ke kompetisi. Tidak ada perubahan untuk skuad Suzuki, Maverick Vinales di tim resmi Yamaha atau Aleix Espargaro di Aprilia. Di tim satelit, Franco Morbidelli, Takaaki Nakagami dan Iker Lecuona juga tetap dengan kepala mekanik yang mendampingi mereka musim lalu.

Pembalap lain yang pindah tim, tetapi juga diikuti oleh kepala mekanik mereka..seperti terjadi pada Valentino Rossi, yang tetap bekerja sama dengan David Munoz di tim Petronas… Fabio Quartararo juga tetap berkolaborasi dengan Diego Gubellini.

Di tim pabrikan Ducati, hubungan pembalap dan kepala mekanik juga tetap langgeng: Jack Miller dan Pecco Bagnaia bergabung dengan tim resmi dengan para insinyur yang kembali ke tim, Cristhian Pupulin dengan Jack Miller (dulu kepala mekaniknya juga bekerja untuk Carlos Checa, Loris Capirossi, Marco Melandri, Nicky Hayden atau Andrea Dovizioso) dan Cristian Gabarrini untuk Pecco Bagnaia (mantan kepala mekanik Casey Stoner dan Jorge Lorenzo).

Di tim resmi KTM, ada dua pasangan berganti, karena Miguel Oliveira akan bekerja dengan Paul Trevathan dan Brad Binder bersama Andres Madrid, yang dulu bersamanya di Moto2. Sergio Verbena bergabung dengan Danilo Petrucci untuk debutnya di KTM Tech3.

Berikut Daftar Lengkap Kepala Mekanik MotoGP 2021

  1. Marc Marquez: Santi Hernandez
  2. Pol Espargaro: Ramon Aurin (baru)
  3. Jack Miller: Cristhian Pupulin
  4. Pecco Bagnaia: Cristian Gabarrini
  5. Maverick Vinales: Esteban Garcia
  6. Fabio Quartararo: Diego Gubellini
  7. Joan Mir: Francesco Carchedi
  8. Alex Rins: Jose Manuel Cazeaux
  9. Brad Binder: Andres Madrid (baru)
  10. Miguel Oliveira: Paul Trevathan (baru)
  11. Aleix Espargaro Antonio Jimenez
  12. Lorenzo Savadori: Fabrizio Cecchini (baru)
  13. Franco Morbidelli: Ramon Forcada
  14. Valentino Rossi: David Munoz
  15. Johann Zarco: Marco Rigamonti
  16. Jorge Martin: Daniele Romagnoli (baru)
  17. Alex Marquez: Christophe Bourguignon (baru)
  18. Takaaki Nakagami: Giacomo Guidotti
  19. Danilo Petrucci: Sergio Verbena (baru)
  20. Iker Lecuona: Nicolas Goyon
  21. Enea Bastianini: Alberto Giribuola (baru)
  22. Luca Marini: Luca Ferracioli (baru)

Leave a Reply