Vinales: Tanpa Rossi ‘Lebih Bebas’ Bekerja dengan Tim!

0

RiderTua.com – Maverick Vinales menyatakan bahwa tanpa Valentino Rossi dia lebih bebas, sementara Vinales juga kehilangan motivasi sepeninggal Rossi.. “Saya akan memiliki lebih banyak kebebasan untuk bekerja dengan tim, saya akan kehilangan sedikit motivasi..” Maverick Vinales adalah salah satu pembalap yang diandalkan Yamaha untuk memenangkan gelar dunia tahun ini. Pembalap Spanyol itu berbicara tentang hasil tesnya, yang belum menjadi yang terbaik. Untuk musim 2021 Maverick Vinales ingin membuat segalanya berbeda dari tahun 2020, dan berusaha untuk memperjuangkan gelar dunia. Dalam tes yang diadakan di Qatar, awal bulan ini, dia terbukti memiliki kecepatan untuk menjadi yang teratas lagi, namun perlu dibuktikan dalam balapan.

Vinales: Tanpa Rossi ‘Lebih Bebas’ Bekerja dengan Tim

Pembalap Spanyol itu memulai dengan performa yang baik musim lalu dengan dua podium berturut-turut. Namun akibat masalah mesin, membuatnya tersingkir dari posisi teratas, yang membuatnya hanya mampu nangkring di peringkat keenam dunia, dengan satu kemenangan di Misano.

Vinales melihat kembali musim lalu, dia mengakui bahwa dia melakukan beberapa kesalahan yang membuatnya menjauh dari pertarungan gelar. “Saya membuat terlalu banyak kesalahan. Saya juga tidak bisa melupakan bahwa setelah Jerez kita tahu bahwa kita harus menghabiskan tahun ini hanya dengan dua mesin. Ini adalah masalah bagi kami, dan kami berada di antara tembok dan pedang. Kami tidak tahu kapan kami dapat mengganti mesin kami,” jelas Vinales tentang masalah mesin Yamaha selama musim 2020.

Tahun lalu Mir menggantikan Marquez sebagai juara dunia MotoGP. Pembalap Yamaha itu berbicara tentang musim lalu, dan gelar Mir. “Anda tidak pernah tahu bagaimana hal-hal akan berubah dari satu musim ke musim lainnya. Perubahan ban bisa mengacaukan keseimbangan kekuatan dan daya saing, seperti yang kita lihat tahun lalu. Tapi jelas Suzuki adalah motor yang sangat bagus. Kita akan lihat apa yang terjadi dengan kepergian Davide, tapi saya tidak terlalu mengkhawatirkan mereka. Ada elemen bagus di Suzuki,” kata Vinales yang juga pernah menjadi pembalap Suzuki ini.

Pasca tes Qatar Maverick sebut bahwa Miller salah satu pembalap yang harus dikalahkan di awal musim. “Dia telah berkembang secara konstan beberapa tahun terakhir ini. Saya juga ingin tahu apa yang akan dilakukan Pol Espargaro dengan Honda,” katanya..

Vinales juga berharap Yamaha bisa menyelesaikan masalah tahun lalu, dan membuat motornya siap bertarung untuk kejuaraan. Menurut Vinales, mereka harus menemukan prototipe yang terbaik untuk mereka, dan bekerja untuk memperbaikinya.

Di musim ini, Vinales akan memiliki rekan setim baru, Quartararo… “Kami memiliki cara yang sama untuk melihat balapan. Saya pikir perubahan itu menguntungkan kedua tim”.

Pembalap Spanyol itu lalu berbicara tentang keluarnya Rossi dari tim resmi dan apa yang akan berbeda tahun ini di tim. “Apalagi saya akan kehilangan sedikit motivasi, karena mengalahkan Rossi selalu luar biasa. Namun, di sisi lain saya akan memiliki lebih banyak kebebasan untuk bekerja dengan tim, karena tidak pernah mudah untuk berkembang bersama seorang legenda”.

Leave a Reply