Yamaha Bisa Tambah Fitur Y-Connect Pada Lexi?

0
(Yamaha)

RiderTua.com – Saat ini fitur Yamaha Connect (Y-Connect) baru tersedia pada dua skutik unggulannya, yaitu NMAX dan Aerox. Banyak yang berharap fitur tersebut bisa dihadirkan pada mootor lainnya. Lexi disebut-sebut bisa mendapat fitur Y-Connect, terlebih berupa model skutik layaknya dua saudaranya tersebut. Tapi yang jadi pertanyaan, apa Yamaha mau mewujudkannya?

Baca juga: Yamaha YZF-R6 Diganti Dengan Model Baru?

Lexi Disebut Bisa Mendapat Fitur Y-Connect

Fitur Y-Connect adalah fitur khusus yang dapat dihubungkan lewat smartphone penggunanya. Fitur ini dapat menampilkan berbagai informasi seputar motor pengguna, dari konsumsi bahan bakar, pengingat servis, sampai penunjuk lokasi kendaraan. Tentu dengan adanya fitur tersebut, akan memudahkan penggunanya.

Sejauh ini baru ada dua motor Yamaha di Indonesia yang memiliki fitur Y-Connect, yaitu NMAX dan Aerox versi Connected. Keduanya juga masih tergolong baru di pasar, dan fitur semacam ini membuatnya menjadi yang pertama di kelasnya. Jadi kalau Aerox dan NMAX sudah punya Y-Connect, bagaimana dengan skutik lainnya seperti Lexi?

(Liputan6.com)

Sama-sama Skutik

Menanggapi pertanyaan tersebut, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjelaskan kalau itu tergantung dari permintaan pasar. Mereka menghadirkan fitur Y-Connect pada dua motor skutiknya untuk saat ini karena melihat ada potensinya di pasar. Sementara untuk model lainnya seperti Lexi masih dipertimbangkan.

Untuk saat ini YIMM belum bisa menghadirkan fitur Y-Connect pada Lexi, tapi bukan berarti itu menjadi sesuatu yang tidak mungkin. Fitur ini dapat dipasangkan pada model motor Yamaha apapun, tak hanya berjenis skutik saja. Asalkan ada permintaan dari pasar, maka YIMM siap mewujudkannya.

NMAX sudah mendapat penyegaran setelah Aerox mendapatkannya lebih dulu. Kebetulan keduanya sama-sama ditempatkan di segmen skutik 150 cc, yang artinya Honda Vario dan PCX menjadi rival utamanya. Sampai sekarang Lexi belum mendapat penyegaran jika dibandingkan dengan dua skutik lainnya.

Leave a Reply