Valentino Rossi Persiapkan ‘Pertarungan Badai Gurun’ di Mugello

0

RiderTua.com – Beberapa saat yang lalu melalui akun sosial medianya Valentino Rossi memperlihatkan dirinya sedang berlatih di sirkuit Mugello..  “Selamat pagi Mugelloooooo!” tulisnya, menirukan sapaan jurnalis terkenal Italia, Giovanni di Pillo.. Pembalap berusia 42 tahun itu tampaknya tidak berhenti untuk mempersiapkan dirinya menghadapi pertarungan ‘Badai Gurun’ di sirkuit Tuscan (Mugello) dengan Yamaha R1 M, jelas bahwa dia setidaknya ingin menjaga tetap bugar secara fisik dan semangat nya menghadapi seri Qatar.

Latihan khusus yang dilakukan juara dunia sembilan kali ini adalah mencoba turun ke trek di Mugello dengan Yamaha R1 M miliknya untuk melatih gaya balapnya. The Doctor menulis memulai latihan pada pukul 8.15 pagi..

Sebelumnya Marc Marquez juga menjadi sorotan saat mulai menggeber motor 1000cc di Catalunya – Montmelo dengan Honda RC213V-S.. Valentino Rossi juga kembali berlatih dengan motor produksi (versi jalan raya), bukan R1 tapi Yamaha yang sangat bertenaga yaitu seri R1 M (replika M1).. Sirkuit yang dipilih? tentu saja dia lebih mudah melakukannya di Mugello, di mana Grand Prix Italia tidak diadakan tahun lalu karena situasi yang terkait dengan krisis kesehatan.

Sebuah tes, yang diinginkan Rossi untuk meningkatkan gaya balapnya, kali ini berdasarkan indikasi yang diterima dari Yamaha M1 dari Tim Petronas di Sirkuit Internasional Qatar. Seperti yang diketahui, Valentino Rossi kembali mencoba mengubah cara berkendara agar lebih efektif di tikungan dan tidak terlalu agresif pada ban. Itu telah dilakukan berulang kali di masa lalu dan ini adalah salah satu rahasia yang memungkinkannya untuk tetap berada di puncak selama dua dekade, terlepas dari kenyataan bahwa MotoGP telah berubah drastis dari waktu ke waktu. Rossi sudah bersaing di deretan pembalap papan atas di kelas 500cc dua-tak ( 2 stroke) yang brutal, yang jelas membutuhkan gaya balap yang sama sekali berbeda.

Di Mugello dia juga diikuti oleh beberapa murid-muridnya dari Akademi, diposting oleh Valentino Rossi sendiri di profil sosialnya. Dan ternyata sapaan selamat pagi itu adalah mirip dengan ucapan dari Giovanni di Pillo, jurnalis dengan suara yang bersejarah dari sirkuit Mugello, yang pada pukul 8.15 di setiap gelaran balap di putaran Italia, menyapa orang-orang Mugello dengan ucapannya yang legendaris dengan.. “Buooooooongioooorno Mugelloooo!” .

Dalam dua minggu terakhir kita melihat pembalap Ducati mengendarai Panigale V4 S, Marc Marquez dengan RC213-V S dan pembalap Yamaha dengan R1 M, motor sama yang juga digunakan oleh pembalap KTM yang tidak memiliki motor sport 1000cc.

Leave a Reply