Pagani Rilis Penerus Zonda R, Lebih Agresif!

0
(Motor1)

RiderTua.com – Mungkin banyak orang yang masih ingat dengan Pagani. Merek mobil ini terkenal dengan produk supercar bertenaga buas, seperti Zonda R yang kini tak diproduksi lagi. Kini Pagani mengenalkan penerus dari Zonda R, yaitu Huayra R. Model ini menampilkan desain yang agresif, sekaligus memiliki performa lebih dahsyat dari pendahulunya.

Baca juga: Mercedes-Benz Rilis AMG CLA Terbaru di Indonesia

Pagani Mengenalkan Penerus Zonda R

Merek mobil asal Italia ini terkenal dengan model Zonda yang memiliki tenaga besar serta desain menarik. Namun seiring berkembangnya zaman Pagani menggantikannya dengan model lebih modern, yaitu Huayra. Kini Huayra R hadir sebagai pengganti dari model Zonda R yang sudah lama tak diproduksi.

Huayra R tampil makin agresif, bahkan mungkin lebih keren dari model Huayra lainnya. Desain front canards, hood layout, splitter, sampai air scoop masih mengambil desain dari pendahulunya, Zonda R. Seperti biasanya, model ini tampil dengan desain ala mobil balap Le Mans, seakan dirancang khusus untuk melaju kencang di lintasan sirkuit.

(Sydney News Today)

Mobil Bertenaga Super

Meski tak ditampakkan interiornya, bisa dipastikan kalau bagian dalamnya juga cukup mewah. Huayra R hadir dengan warna abu-abu dengan kelir kuning seperti Zonda R, lengkap dengan nomor 1 pada bodi mobil. Meski kelihatannya besar, tapi beratnya hanya mencapai 1.050 kg saja, tentu saja ini berkat penggunaan material yang ringan seperti carbo-titanium.

Karena berupa model baru, Pagani menyematkan mesin terbaru V12-R 6.000 cc naturally-aspirated bertenaga 850 hp dan torsi 750 Nm. Dipadu dengan transmisi sequential 6 percepatan, Huayra R dijamin dapat memberikan performa yang lebih dahsyat dari model Zonda sebelumnya. Sehingga mobil ini bisa dipakai di jalan biasa maupun sirkuit.

Untuk saat ini Pagani belum mengumumkan harganya, tapi Huayra R menjadi supercar yang cukup menjanjikan. Bisa jadi model tersebut bakal menjadi model unggulan dari merek asal Italia ini, mengingat spesifikasinya sangat berkelas untuk model supercar.

Leave a Reply