Motor Royal Enfield Ini Sukses Pecahkan Rekor Kecepatan!

0
(Motor1)

RiderTua.com – Siapa sangka kalau merek seperti Royal Enfield tertarik untuk memecahkan rekor kecepatan. Biasanya kalau soal kecepatan, merek motor sport yang mampu melakukannya. Tapi ternyata Royal Enfield Interceptor 650 sanggup mematahkan anggapan tersebut dengan mencetak hasil rekor kecepatan baru untuk motor 650 cc. Sehingga dengan ini mereka mampu mengalahkan rekor sebelumnya yang tercatat oleh model lain.

Baca juga: Menanti Motor Listrik Terbaru Dari Royal Enfield

Royal Enfield Interceptor 650 Mencetak Rekor Baru

Kalau soal kecepatan, melihat dari desainnya mungkin ada yang menganggap Interceptor 650 tak bisa melaju kencang. Memang karena motor ini tak didesain untuk melaju sangat kencang di jalanan biasa, tapi hanya sebagai motor cruiser biasa. Namun dengan sedikit ubahan, tentu itu takkan menjadi sesuatu yang ‘impossible’.

Mid Life Cycles mampu memecahkan rekor kecepatan dengan Interceptor 650 yang mendapat sedikit modifikasi pada speknya. Hasilnya, model ini sanggup melaju hingga 212,514 km/jam dalam ajang Speed Week Australia. Dengan ini Interceptor 650 mencetak rekor baru untuk kelas motor 650 cc.

(Royal Enfield)

Motor Paling Bertenaga

Hasil tersebut juga membuat Interceptor 650 menumbangkan rekor sebelumnya yang dicetak oleh model M-F 650. Motor bermodel un-streamlined ini mencatatkan kecepatan maksimal hingga 119,961 km/jam pada tahun 2016. Artinya ada kenaikan drastis dari rekor yang dicetak oleh motor Royal Enfield tersebut.

Tentu hasil yang diraih oleh salah satu motor unggulannya membuat Royal Enfield bangga. Karena mereka dapat membuktikan kalau Interceptor 650 tak hanya sekedar motor cruiser yang nyaman dikendarai dimana saja. Tetapi juga memiliki tenaga yang cukup diandalkan, walau motor yang digunakan dalam ajang tersebut mendapat sedikit modifikasi.

Walau demikan, siapa tahu ini bisa menjadi catatan manis bagi Interceptor 650. Motor ini cukup terkenal di kawasan Asia Pasifik, tak terkecuali Indonesia. Meski harganya cukup mahal, tapi performa dan pengalaman berkendara yang didapat sudah lebih dari cukup.

Leave a Reply