Menanti Motor Listrik Terbaru Dari Royal Enfield

0
Royal Enfield resmi hadirkan Meteor
(The Financial Express)

RiderTua.com – Tak terasa kini sudah ada banyak produk sepeda motor bertenaga listrik yang dijual di pasar. Dari Honda PCX Electric sampai Harley-Davidson LiveWire, sejumlah model tersebut bersaing di segmennya masing-masing. Sementara Royal Enfield belum memiliki motor listrik hingga kini ketika Harley sudah punya LiveWire. Merek motor blasteran Inggris-India tersebut mengaku masih terus melakukan pengembangan.

Baca juga: Royal Enfield Resmi Hadirkan Meteor 350 di Indonesia!

Royal Enfield Belum Memiliki Motor Listrik

Dengan perkembangan zaman yang semakin pesat, era elektrifikasi juga tumbuh cepat, baik di segmen roda empat maupun roda dua. Walau sebenarnya motor listrik sudah lama hadir, hanya saja jumlahnya tak sebanyak sekarang. Apalagi jika motor tersebut diproduksi oleh produsen yang tak terlalu terkenal bagi banyak orang.

Kini produsen seperti Honda sudah mengeluarkan sejumlah produk EV, salah satunya PCX Electric. Bahkan merek motor klasik seperti Harley-Davidson saja sudah punya motor listrik bernama LiveWire dan cukup sukses di pasar. Sementara rivalnya, Royal Enfield, belum memiliki model sejenis LiveWire, sehingga memunculkan tanda tanya mengenai keseriusan merek ini dalam menyambut era elektrifikasi.

Motor listrik Harley-Davidson LiveWire (Motor1)

Tunggu Momen yang Pas

Mengenai itu, Royal Enfield mengaku sudah mulai mengembangkan motor listrik pertamanya, dan ada divisinya tersendiri. Tapi tentu mereka tak bisa terburu-buru untuk meluncurkannya setelah Harley menjual LiveWire secara publik. Karena mereka mengedepankan kualitas serta kesan klasik yang menjadi ciri khasnya.

Soal motor listrik, salah satu merek motor tertua di dunia tersebut ingin mempertahankan kesan khasnya yang menjadi ciri khasnya selama ini. Mungkin yang dimaksud adalah motor EV Royal Enfield tetap memakai desain klasik, tak seperti LiveWire yang menggabungkan kesan klasik dan modern. Terkenal dengan berbagai produk motor cruiser unggulannya, tentu saja motor EV dari merek tersebut bukanlah berjenis skuter.

Sepeda motor listrik menjadi fokus jangka panjang bagi Royal Enfield. Mereka akan melahirkan produk dengan desain yang apik dengan performa optimal, sehingga bisa diterima dengan baik oleh konsumen.

Leave a Reply