Marc Marquez Geber Honda RC213V-S di Trek ‘Roller Coaster’ Portimao!

0

RiderTua.com – Marc Marquez semakin sering dan memperbanyak latihan menggunakan motor balap besar di sirkuit MotoGP. Seperti yang direncanakan sebelumnya kali ini dia geber Honda RC213V-S di Portimao – Portugal, trek roller coaster yang butuh kekuatan tangan lebih ini.. Kembali lagi mengaspal di trek Marc Marquez tampaknya merasa baik -baik saja dan sekaligus sebagai konfirmasi kepada dokter dan dirinya sendiri bahwa dia sudah bisa selangkah lagi dalam masa penyembuhan secara bertahap..

Setelah sesi latihan yang memuaskan di sirkuit MotoGP Catalunya, Marc Marquez melanjutkan perjalanan ke Portugal.. Dia telah berlatih di Portimao sejak kemarin, trek ini merupakan lokasi balapan ketiga musim MotoGP 2021. Bisa dikatakan Marc Marquez saat ini sedang mengadakan track day berikutnya di atas motor Honda RC213V-S di Autodromo Internacional do Algarve, seperti yang diumumkan sendiri oleh bintang Repsol Honda itu di akun media sosialnya dengan video pendek pada hari Jumat… Dengan caption “Berikutnya! Uji hari di Portimao!… Seperti pada hari Selasa di Montmelo, kepala kru Santi Hernandez yang akan setia menemani Marc berlatih….

Sekali lagi Marc Marquez mengunggah postingan tersebut dengan hashtag #stepbystep. Masih belum jelas kapan Marc comeback. Apakah di balapan pertama Qatar, kedua, atau ketiga (GP Portugal).. Yang pasti, bagaimanapun, dia harus pergi ke Qatar lagi untuk menyelesaikan prosedur kesehatan yang dijadwalkan oleh Dorna.

Gelaran MotoGP pertama dan kedua tahun ini berada di Qatar yang dijadwalkan pada 28 Maret dan 4 April. Seri ketiga kemudian akan berlangsung pada 18 April di Portimao. Tempat Marc sekarang berlatih, mungkin dia ingin memahami trek dan sekaligus mencoba lengannya di trek roller coaster ini..

MotoGP Portugal di Autodromo of the Algarve dimasukkan ke dalam kalender kejuaraan dunia sepeda motor untuk pertama kalinya tahun lalu karena penundaan dan pembatalan sirkuit lain akibat kondisi krisis kesehatan. Namun ternyata sambutan penonton, pembalap dan semua yang terlibat di MotoGP sangat bagus.. Tes ini bagi Marc juga merupakan kesempatan untuk mengenal trekdengan motor MotoGP versi jalana raya ( RC213V-S).

Leave a Reply