Dua Mobil Baru Ferrari Meluncur di Indonesia

0
(Auto Express)

RiderTua.com – Lama tak terdengar kabarnya di Indonesia, akhirnya Ferrari kembali menampakkan diri dengan merilis dua model baru. Keduanya dikenal sebagai SF90 Stradale dan Roma, mobil ini didatangkan oleh APM (agen pemegang merek) Ferrari yang baru, yaitu Eurokars Prima Utama. Ferrari SF90 Stradale dan Roma hadir sebagai sportcar yang menawarkan performa dahsyat. Tapi tentu saja semua itu harus ditebus dengan harga yang cukup mahal.

Baca juga: SUV Anyar Ferrari Purosangue Mulai Diuji Coba

Ferrari SF90 Stradale dan Roma, Sportcar Performa Dahsyat

Peluncuran dua mobil baru ini mungkin menjadi yang pertama kalinya bagi Ferrari di Indonesia setelah absen sekian lama. Sebelumnya banyak yang terheran-heran kenapa merek berlogo kuda jingkrak ini jarang meluncurkan produk baru. Ternyata merek tersebut menjalani ‘masa peralihan’ setelah dipegang oleh APM baru.

SF90 Stradale pertama kali diluncurkan pada tahun 2019, dan model ini menjadi model PHEV (plug-in hybrid) pertama Ferrari di Tanah Air. Namanya diambil dari salah satu mobil balap Ferrari di ajang Formula One. Stradale mengandalkan mesin 4.000 cc V8 twin-turbocharged dipadu dengan tiga motor listrik.

(Montecristo Magazine)

Model Baru

Sementara Roma masih terbilang baru karena sudah dijual di pasar setahun lalu. Sebagai penerus dari model 612 Scaglietti, mobil ini memiliki kemiripan dengan pendahulunya, bahkan warna bodinya juga hampir mirip. Ferrari memberi nama Roma sebagai ‘penghormatan’ untuk ibukota Italia.

Desain depan mobil, panel instrumen serta streeing wheel multifungsi terinspirasi dari SF90 Stradale. Mesin yang digendong Roma sedikit lebih kecil dari Stradale, yaitu 3.900 cc V8 twin turbocharged. Entah berapa banderol untuk kedua mobil sportcar ini, tapi melihat dari spesifikasinya, mungkin bisa tembus hingga Rp 1 miliar lebih.

Ternyata Eurokars Prima Utama tak hanya meluncurkan dua mobil baru di Indonesia, karena masih ada satu model lagi yang akan hadir setelahnya. Model yang dimaksud adalah SF90 Spider, yang bisa dikatakan sebagai versi convertible car dari Stradale. Mobil ini dikenal banyak orang karena memiliki tenaga yang buas, melebihi Stradale maupun Roma.

Leave a Reply