SUV Anyar Ferrari Purosangue Mulai Diuji Coba

RiderTua.com – Keberadaan SUV anyar Ferrari Purosangue sempat dipertanyakan oleh banyak orang. Bagaimana tidak, pengembangan mobil ini sempat terganggu gara-gara gugatan dari perusahaan lain, dan hampir tak terdengar kabarnya lagi sejak saat itu, Nyatanya SUV anyar Ferrari Purosangue disebut sudah menjalani tes jalan. Artinya dalam waktu dekat mobil ini akan segera dirilis ke publik.

SUV Anyar Ferrari Purosangue Menjalani Tes Jalan

Sebelum namanya diumumkan, Ferrari mengaku kalau mereka tengah menggarap produk baru berjenis SUV. Tentu saja banyak yang terkejut akan keputusan dari merek berlogo ‘kuda jingkrak’ ini, karena tak biasanya mereka ingin membuat mobil jenis tersebut. Seakan mereka rela mengorbankan harga dirinya sebagai produsen sportcar.

Mungkin ini bukan menjadi sesuatu yang tak biasa di dunia otomotif, mengingat Lamborghini yang pertama melakukannya lewat Urus. SUV tersebut bahkan laris dimana-mana, dan membuat banyak produsen iri ingin memiliki model serupa. Sepertinya inilah giliran Ferrari untuk ‘membalas’ merek senegaranya dengan Purosangue.

SUV anyar Ferrari Purosangue

Tetap Mampu Berlari Kencang

Belakangan ini salah satu netizen mulai membocorkan sosok Purosangue lewat sebuah spyshot. Dari modelnya saja agak terlihat seperti hatchback, tapi kalau dilihat dari bentuknya lebih mengarah ke model SUV. Foto tersebut diambil di dekat markas Ferrari di Italia, sehingga menguatkan dugaan kalau inilah Purosangue yang dimaksud.

Yang menonjol dari mobil ini yaitu keberadaan rem karbon-keramik serta knalpot ganda, sesuatu yang jarang ditemukan pada SUV kebanyakan. Desain pelek 5 palangnya terlihat mirip dengan model 458 Italia yang terkenal itu, dan nampak begitu pas dengan modelnya. Detail lainnya masih belum bisa dipastikan, karena mobil tersebut ditutupi oleh stiker kamuflase.

Jika prediksinya benar, Purosangue akan dilengkapi mesin dari GTC4 Lusso T, yaitu 3.900 cc V8 twin turbocharged. Kapasitas mesinnya memang setara dengan Urus, tapi dengan tenaga yang disebut bisa lebih besar dari model tersebut. Hingga kini, Ferrari tak mau berkomentar soal bocornya spyshot Purosangue tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply