Jack Miller: Suzuki Punya Rahasia, KTM Keluarkan Potensinya dan Aprilia Mengejutkan!

0

RiderTua.com – Komentar Jack Miller tentang Suzuki, KTM dan Aprilia… Dalam 2 hari tes MotoGP di Qatar, pembalap Ducati Jack Miller mampu meningkatkan catatan waktunya lebih dari 1 detik. Dia berhasil menempati posisi ke-2. Miller memanfaatkan hari Sabtu untuk pemanasan. Dan pada hari Minggu-nya dia fokus pada pengembangan Ducati, dan menggeber motor hampir sepanjang hari dengan fairing evolusioner yang sama dengan tes rider Michele Pirro.

Komentar Jack Miller Tentang Suzuki, KTM dan Aprilia

Catatan waktu yang ditorehkan Jack Miller pada tes hari Sabtu adalah 1: 55,022 menit. Dan di hari kedua meningkat signifikan menjadi 1: 54,017 menit. Miller menunjukkan performa yang luar biasa pada tes hari Minggu di Sirkuit Losail Qatar. Hanya pembalap pabrikan Yamaha Fabio Quartararo yang lebih cepat 0,077 detik dari pembalap baru Ducati nomor 1 itu.

“Saya juga melakukan tes perbandingan dengan fairing lama dan suasana hati yang positif. Fairing baru cukup mirip, saya tidak merasa ada yang aneh dengan itu, motornya stabil. Kami masih memiliki 3 hari tes lagi di sini, dan kami harus melihat apa yang bisa diubah di trek yang sama. Regulasi membuat inovasi nyata sulit dilakukan,” ujar pembalap asal Australia itu.

Pembalap yang masuk 13 teratas bertahan dalam 0,75 detik, sementara 5 teratas dalam 0,3 detik. “Setiap pembalap selalu sama di Qatar. Banyak motor yang bekerja dengan baik di sini. Dan setelah 5 hari tes, jarak para pembalap akan semakin dekat dalam race sesungguhnya,” imbuhnya.

Menurut pembalap pabrikan Ducati itu, memprediksi balapan yang digelar pada 28 Maret dan 4 April, masih terlalu dini. Lebih lanjut dia menambahkan, “Suzuki masih memiliki sesuatu di ‘sakunya’. Begitu pun dengan KTM, saat ini mereka belum menunjukkan semuanya.”

Bagaimana dengan Aprilia? Apakah Miller terkejut, mereka bisa masuk di 3 besar? Pembalap berusia 26 tahun itu menjawab, “Mereka melakukan pekerjaan dengan baik dan Aleix Espargaro selalu sangat cepat di Qatar. Pertanyaannya adalah, bagaimana nilainya ketika kita harus mempertimbangkan hal-hal seperti konsumsi bahan bakar. Sepertinya mereka telah bekerja keras selama musim dingin.”

Setelah tes pada Sabtu dan Minggu, pembalap MotoGP libur selama dua hari. Sebelum kembali menggeber motor untuk tes 3 hari lagi yang dimulai pada Rabu. “Ini memberi kesempatan tubuh untuk pulih sedikit. Saya tidak berpikir hasil ini buruk, ini sangat bagus untuk para rookie karena mereka banyak mengendarai motor baru mereka dan kemudian balapan di trek yang sama,” tutup Miller.

Leave a Reply