Motor Adventure Honda Transalp akan Hadir Kembali?

0
(Motorcycle Specs)

RiderTua.com – Dari sejumlah produk motor adventure yang dimiliki Honda, ada satu model yang pernah dijual sebelumnya. Dikenal sebagai Transalp, motor ini sudah tak dihadirkan lagi karena penjualannya yang menurun. Tapi diam-diam Honda mendaftarkan nama Transalp kembali di Amerika Serikat. Apalagi setelah rumor motor petualang 700 cc dari Honda yang beredar belakangan ini menguatkan dugaan kalau Transalp bakal dihidupkan kembali.

Baca juga: Honda Tambah Fitur Android Auto Untuk Africa Twin

Honda Mendaftarkan Nama Transalp di Amerika Serikat

Transalp pertama kali diproduksi oleh Honda sejak tahun 1987, meski prototype-nya dibuat dua tahun sebelumnya. Sebagai salah satu produk roda dua tertua yang dimiliki merek otomotif ini, Transalp memiliki beberapa varian mesin dibawah 700 cc. Versi pertamanya mendarat di Amerika Serikat pada tahun 1989.

Namun sejak tahun 2012 Honda sudah menghentikan penjualannya karena tak laku lagi di pasar. Walau demikian, mereka terus mengembangkan produk sepeda motor petualangnya, dan kini sudah ada model CRF series, termasuk Africa Twin. Ternyata diam-diam Honda mulai mengajukan nama Transalp lagi di AS, seakan mereka ingin membawanya kembali.

(Bennetts Insurance)

Model Reborn?

Kabar ini muncul setelah rumor Africa Twin bermesin 700 cc beredar dan menjadi perbincangan hangat. Apalagi kini terbukti kalau ini bukan pertama kalinya Honda mencoba mendaftarkan kembali nama Transalp, karena mereka pernah melakukannya pada tahun 2016. Tapi entah mengapa saat itu dibatalkan dan sekarang mereka melakukan hal yang sama.

Disinyalir kalau apa yang dilakukan Honda ini tak lain yaitu untuk membawa kembali motor petualang ikoniknya tersebut. Entah apakah motor baru ini akan membawa nama Transalp atau Africa Twin 700. Tapi jika mereka membawa nama itu kembali, bisa dipastikan kalau modelnya berupa model reborn.

Honda sebenarnya sudah punya motor adventure bermesin kecil, seperti NC750X dan CB500X, hanya saja keduanya lebih cocok sebagai motor di jalan raya. Sepertinya Honda ingin mengembangkan motor petualang sejati bermesin dibawah 1.000 cc. Kalau prediksinya tak meleset, Transalp ‘reborn’ bakal menantang pesaing utama seperti KTM 890 Adventure.

Leave a Reply