Honda Tambah Fitur Android Auto Untuk Africa Twin

1
(Rider Magazine)

RiderTua.com – Tak biasanya Honda memberikan minor update untuk CRF1100L Africa Twin. Motor nan gagah ini menjadi salah satu varian dalam CRF series yang cukup terkenal di Indonesia, walau tak setenar CRF250L. Minor update untuk Honda Africa Twin ini hanya berupa penambahan fitur Android Auto. Walau begitu, dengan ini motor Honda yang memiliki fitur tersebut bertambah lagi.

Baca juga: Inilah Honda CB350RS, H’Ness CB350 Versi Scrambler!

Minor Update Honda Africa Twin Hanya Penambahan Fitur

Fitur Android Auto memang sudah menjdi fitur yang biasa ditemukan pada kendaraan roda empat. Untuk motor masih jarang ditemukan, dan kalaupun ada disematkan pada model paling mewahnya. Contohnya Honda Goldwing, dimana motor cruiser bongsor ini mendapat penambahan fitur seperti Android Auto.

Setelah Goldwing 2020, salah satu motor ‘mahal’ Honda lainnya sudah kebagian fitur ini, yaitu CRF1100L Africa Twin. Android Auto akan disematkan pada layar instrument cluster TFT, sehingga dapat memudahkan penggunaannya. Fitur ini dapat terhubung lewat ponsel Android milik penggunanya dan bisa digunakan dimana saja dan kapan saja.

(Astra Honda Motor)

Spek Tetap Sama

Android Auto disebut akan tersedia pada model 2021 terbaru untuk Africa Twin, layaknya Goldwing model 2020 sebelumnya. Walau begitu, versi lawasnya masih bisa mendapatkan fitur tersebut. Jadi pemilik Africa Twin lama tak perlu khawatir motornya takkan kebagian fitur ini seperti model terbarunya.

Karena hanya penambahan fitur, spesifikasi CRF1100L ini tak mengalami ubahan sama sekali. Meski begitu, performa yang ditawarkan pada motor tersebut masih cukup optimal, sehingga dapat diandalkan di berbagai medan jalan. Apalagi desainnya yang dirancang dengan baik agar tetap nyaman dikendarai baik jarak dekat maupun jauh.

Fitur ini sudah tersedia untuk CRF1100L Africa Twin di seluruh dunia, mungkin juga termasuk Indonesia. Dengan ini, maka sudah ada dua motor Honda yang memiliki fitur tersebut, walau keduanya sama-sama dibanderol dengan harga lumayan mahal.

1 COMMENT

Leave a Reply