Nissan Magnite Sudah Dipesan 40 Ribu Unit!

0
(Nissan Indonesia)

RiderTua.com – Sudah sekitar tiga bulan sejak Nissan Motor Indonesia (NMI) meluncurkan Magnite. Mobil SUV mini ini hadir juga setelah sempat dirilis di India, dan penampilannya menarik banyak perhatian. Kini Nissan sudah mendapat sekitar 40 ribu inden Magnite di India. Tentu itu angka yang sangat tinggi, terlebih untuk model seumur jagung seperti Magnite.

Baca juga: SUV Terra ‘Menghilang’ Dari Situs Resmi Nissan Indonesia!

Nissan Mendapat 40 Ribu Inden Magnite di India

Sebagai produk terbarunya Nissan di dua negara, Magnite sebenarnya berupa produk yang dikembangkan untuk Datsun. Tapi karena merek ini sudah ‘disuntik mati’, sehingga model tersebut memakai emblem Nissan. Walau kesan dari Datsun masih terasa pada Magnite jika dilihat dari desain fascia-nya.

Walau terkesan seperti mobil murahnya Datsun, ternyata model ini mendapat sambutan baik di India maupun Indonesia. Pada minggu pertamanya sejak diluncurkan, Nissan sudah mendapat 5 ribu inden Magnite dari konsumen. Setelah hampir berjalan sekitar tiga bulan lebih, angkanya meningkat tajam hingga 40 ribu unit.

(Motor1.com)

Laris Manis

Tentu tingginya peminat Magnite di India membuat Nissan terkejut, karena mereka tak menyangka kalau SUV mungilnya ini mendapat sambutan cukup baik. Dengan semakin meningkatnya pemesanan dari konsumen di dua negara, merek asal Jepang ini harus menambah kapasitas produksinya serta jumlah pekerjanya. Mungkin itu tak menjadi masalah bagi mereka.

Nissan akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi semua permintaan di dua negara, baik di India maupun Indonesia. Entah berapa banyak unit yang terjual disini sejak dijual pada bulan Desember lalu. Segmennya memang belum ramai oleh berbagai produk, karena baru ada satu model sebagai pesaingnya, yaitu Kia Sonet.

Walau demikian, Nissan pede bisa mengisi segmen yang belum dijajalnya hingga kini, apalagi yang baru terbentuk. Seakan Nissan sudah mencuri start duluan sebelum kehadiran duo small SUV dari Toyota-Daihatsu, yang tak lain adalah Raize dan Rocky.

Leave a Reply