Kabira Mobility Kenalkan KM3000 Bertenaga Listrik!

0
(ToysMatrix)

RiderTua.com – Mungkin banyak orang yang masih belum kenal dengan Kabira Mobility. Memang karena produsen ini masih terbilang baru di India, dan baru-baru ini mereka mengenalkan produk motor pertamanya. Dikenal sebagai Kabira KM3000, motor bergaya sport ini ramah lingkungan karena hanya mengandalkan tenaga listrik. Tampangnya yang sporty sekilas mirip dengan Kawasaki Ninja 250.

Baca juga: Merek Motor Jepang Belum Jualan Motor Listrik?

Kabira KM3000 Mengandalkan Tenaga Listrik

Dari modelnya masih terlihat seperti motor sport kebanyakan, dan mungkin banyak orang yang belum menyadari kalau model ini adalah motor listrik. Tapi bagi pecinta motor sport tentu tampang KM3000 sudah tak asing lagi, karena disebut hampir mirip dengan Ninja 250. Bisa dilihat dari lampu depan yang terpisah serta bentuk fascia-nya yang agak serupa dengan motor Kawasaki tersebut.

Tak sampai disitu saja, kemiripannya dengan Ninja 250 juga nampak dari beberapa bagian bodinya. Mulai dari bentuk fairing, tangki, sampai joknya hampir tak memiliki perbedaan sama sekali. Entah apakah kemiripan tersebut hanya kebetulan semata, hanya Kabira yang tahu.

(Autocar India)

Motor Keren

Terlepas dari itu, KM3000 menjadi sorotan di India karena memakai tenaga listrik, tak seperti motor sejenisnya. Model ini mengandalkan dinamo 3 kW yang dapat menghasilkan performa yang tetap optimal. Bahkan saat melakukan pengetesan, KM3000 sanggup melaju hingga kecepatan maksimal 100 km/jam.

Selain dinamo, KM3000 juga mengandalkan baterai lithium ion yang disebut tahan air, api, sampai guncangan. Untuk mengisinya sampai penuh membutuhkan waktu hingga 6,5 jam dengan mode Eco dan 2 jam dalam mode Sport. Jarak tempuhnya juga tergantung dari mode yang disetel, dari 60 km untuk mode Sport sampai 120 km untuk Eco.

Mungkin motor ini bukanlah motor sport pertama di Negeri Bollywood yang memakai tenaga listrik. Tapi Kabira tetap pede dengan produk terbarunya yang berpeluang membuka segmen lebih lebar lagi. Mereka tak hanya meluncurkan KM3000 saja, ada juga KM4000, model naked bike yang juga terlihat sporty.

Leave a Reply